Iklan dempo dalam berita

Disebut 7 Kali Dalam Al Quran, Ini Daftar Makanan yang Bikin Panjang Umur, Gampang Dicari

Disebut 7 Kali Dalam Al Quran, Ini Daftar Makanan yang Bikin Panjang Umur, Gampang Dicari

Makanan yang membuat umur panjang disebutkan dalam al quran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini sangat bermanfaat buat kita. Usia memang rahasia Ilahi. Namun kita tetap wajib menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat agar tak meninggal dunia di usia muda.

Sebuah studi telah menemukan bahwa penuaan seseorang ternyata tidak terlalu dipengaruhi oleh genetika. Proses penuaan tergantung pada kendali seseorang atas dirinya sendiri termasuk pada pola makan.

“Kuncinya adalah menghindari makanan olahan yang mengandung lemak, gula, dan natrium tidak sehat dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan," ujar dr. Anant Vinjamoori.

Lebih lanjut ia mengatakan, makanan yang mengandung banyak fitokimia dan flavonoid, yakni senyawa yang bersifat antioksidan, anti-inflamasi, serta antikarsinogenik dapat membantu seseorang berumur panjang dan lebih sehat.

BACA JUGA:Berikut Sholawat Nabi Paling Lengkap, Keutamaannya Mulai dari Memperlancar Rezeki hingga Menyembuhkan Sakit

 

Apa saja makanan yang bisa membuat panjang umur dan sehat? Berikut daftarnya:

 

 

1. Teh Hijau

 

Teh hijau memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-kanker yang baik untuk manusia.

Sebuah studi pada 2022 menemukan bahwa quercetin yang terkandung di dalam teh hijau dapat menghilangkan sel senescence, yakni sel yang mampu menurunkan fungsi-fungsi fisik sehingga dapat berkontribusi untuk menunda proses penuaan.

Menurut dr. Vinjamoori, quercetin dapat mengaktifkan gen SIRT1, yaitu gen yang berperan penting untuk umur panjang dan pembatasan kalori, meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki DNA, dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: