Iklan dempo dalam berita

COVID-19 Varian Pirola Menyebar Cepat, Kasus Terus Meningkat Dokter Khawatir

COVID-19 Varian Pirola Menyebar Cepat, Kasus Terus Meningkat Dokter Khawatir

PAra ahli mulai mengkhawatirkan Covid Pirola--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sebuah varian Corona virus baru yang menyebar dengan cepat telah memicu kekhawatiran bagi para ahli kesehatan masyarakat di Amerika Serikat, seiring dengan peningkatan kasus di seluruh negara.

 

Dokter-dokter telah memperingatkan bahwa varian BA.2.86 yang disebut COVID-19 Pirola, mungkin menjadi penyebab kekhawatiran, karena merupakan varian Omicron yang baru diidentifikasi dan sangat bermutasi, yang memicu lonjakan kasus di beberapa negara, termasuk AS.

BACA JUGA:COVID-19 2023 Varian Pirola Menakutkan, Orang yang Sudah Divaksin Lebih Rentan

 

Varian baru ini memiliki lebih dari 30 mutasi pada protein spike-nya yang terletak di permukaan luar corona virus, yang membantunya masuk dan menginfeksi sel manusia.

 

“Jumlah mutasi yang begitu tinggi merupakan hal yang penting,” kata spesialis penyakit menular Dr Scott Roberts. “Saat kita berangkat (Omicron variant) XBB.1.5 sampai (Eris) EG.5, itu mungkin satu atau dua mutase,” lanjutnya.

 

“Tetapi pergeseran besar-besaran ini, yang juga kita lihat dari Delta ke Omicron, sangat mengkhawatirkan.”

BACA JUGA:WHO Pantau COVID-19 2023 Varian Pirola, Sejauh Ini Belum Mematikan, Berikut Faktanya

 

Jumlah mutasi yang tinggi dapat berarti varian ini dapat menghindari respons kekebalan tubuh, baik yang dipicu oleh infeksi atau vaksinasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: