Iklan dempo dalam berita

10 Amalan Ini Pahalanya Sampai Kiamat, Penuntun Manusia Menuju Surga

10 Amalan Ini Pahalanya Sampai Kiamat, Penuntun Manusia Menuju Surga

10 Amalan yang pahalanya sampai kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat muslim pasti menginginkan amalan yang pahalanya tidak akan terputus sampai hari kiamat. Apalagi bila amalan itu ringan dan bisa dilakukan.

Nah kali ini diulas, ada beberapa amalan yang bila ditunaikan, maka walaupun sudah meninggal dunia, tetap terus mengalir dan menyelamatkannya di akhirat.

Di antara amalan itu yakni, wakaf bangunan untuk beribadah, menyebarkan ilmu pengetahuan, mendidik anak saleh, dan mengalirkan air bersih yang bermanfaat.

Selain itu, ada juga amalan ringan yang bisa ditunaikan maka pahalanya terus mengalir, meliputi mendoakan kebaikan orang lain, zikir, selalu salat subuh dan isya berjemaah, sampai menunggu salat Jumat. 

BACA JUGA:Begini Sejarah Pemekaran Provinsi di Pulau Sumatera, Awalnya hanya 1 Provinsi Sekarang Sudah 10 Provinsi

Amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini wajib dicatat dan diamalkan semampunya, sebagai bekal sebelum hari kiamat tiba.

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya ini deretan amalan yang pahalanya tidak akan terputus dan selalu mengalir sampai hari kiamat.

1. Membangun Masjid 

Pahala yang akan didapatkan adalah sama seperti pahala orang yang beribadah di masjid tersebut. Hal sesuai dengan sabda Nabi SAW yang mengatakan: ”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena Allah SWT walau sekecil apa pun, maka Allah SWT akan membangun untuknya sebuah rumah di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Mau Gaji Besar Rp 35.000.000 per Bulan? Ini 10 Negara yang Manjakan para Pekerjanya

2. Mendoakan Orang Lain

Dalam sebuah riwayat menyebutkan amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini.

“Siapa saja yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya sesama muslim, melainkan para malaikat akan berkata, ‘Dan bagimu juga kebaikan yang sama.’" (HR. Muslim no.4912)

Oleh sebab itu perbanyaklah mendoakan orang lain dengan takwa dan hati yang tulus sebagai amalan yang pahalanya tidak akan terputus. Allah SWT mengajarkan manusia untuk tidak pernah mendoakan orang lain untuk suatu keburukan, mendoakan orang kafir agar diampuni, serta mendoakan hal-hal yang tidak akan mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: