Iklan dempo dalam berita

5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

5 penemuan di dunia yang masih menjadi misterius--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak hal di dunia ini yang belum terungkap oleh manusia. Walaupun juga banyak hal yang telah ditemukan manusia namun beberapa diantara penemuan tersebut menyimpan misteri. Bahkan sampai sekarang misterinya belum terpecahkan.

Berikut ini penemuan di dunia yang masih menjadi misteri. Belum ada yang bisa menjelaskan alasan atau awal mula benda yang ditemukan ini.

1. Burung Moa, Selandia Baru 

Penemuan Burung Moa salah satu yang masih menjadi misteri. Dahulunya burung ini tidak dapat terbang yang hidup Selandia Baru.

Burung Moa dikabarkan sudah punah sejak tahun 1500. Menurut teori, burung-burung ini dibunuh orang-orang Māori. 

BACA JUGA:Baru Tahu Ternyata Ini Alasannya Kenapa Sholat Jenazah Tidak Pakai Rukuk dan Sujud

Selama ekspedisi di abad ke 20, ilmuwan tersandung pada sebuah cakar dari salah satu burung ini yang entah bagaimana awet selama berabad-abad.

2. Kompleks Kuil Saksaywaman, Peru 

Kompleks kuil di Peru ini sangat sempurna. Ini adalah kompleks kuil purba yang dikerjakan tanpa menggunakan semen walaupun hanya sedikit. Dalam beberapa kasus, mustahil untuk meloloskan bahkan sehelai kertas pada batu. 

Setiap blok memiliki permukaan yang lembut dan ujung yang melingkar. Bagaimana ini dibangun? Sampai sekarang tidak ada yang tahu jawabannya.

3. Gapura Matahari, Bolivia 

Gapura Matahari berada di Tiwanaku yakni sebuah kota purba dan misterius di Bolivia. Beberapa arkeolog percaya jika area ini merupakan pusat dari sebuah kekaisaran besar selama milenium pertama sebelum masehi. 

BACA JUGA:Kemarau Belum Berakhir, Penting Tahu Ini Cara Memilih dan Jenis Pompa Air yang Cocok untuk Rumah

Tidak ada yang tahu arti dan makna pahatan pada Gapura ini. Kemungkinan mereka memiliki beberapa signifikansi astrologi atau astronomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: