Iklan dempo dalam berita

Di Negara ini Tak Ada Agama, 2 Diantaranya Rupanya ada di Benua Asia

Di Negara  ini Tak Ada Agama, 2 Diantaranya Rupanya ada di Benua Asia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA. COM - Ternyata berdasarkan hasil survei dari laman World Population Review.

Terdapat beberapa negara yang tidak memiliki agama dan tidak mengakui adanya Tuhan. 

Negara ini berdasarkan survey rupanya memiliki persentase penganut paham ateisme tertinggi, yaitu paham yang memilih untuk tidak menganut agama apapun.

BACA JUGA:Ini Agama Tertua di Dunia, Rupanya Bukan Islam Maupun Kristen yang Jumlah Penganutnya Terbanyak di Dunia

Negara-negara tersebut tentu tidak hanya dari benua Eropa saja, ternyata yang presentasenya tertinggi ada di Benua Asia, yakni :

1. Selain didapuk sebagai negara dengan kepadatan penduduk tertinggi dunia, China juga menduduki peringkat pertama dalam kategori negara paling tidak beragama.

Pasalnya, sebanyak 91% warga China memilih untuk tidak memeluk kepercayaan apapun. Persentase tersebut didapat dari beberapa kategori jawaban responden, di antaranya 68% menjawab ateis secara yakin, 23% menyatakan non-religius, dan 1% menjawab tidak terpikirkan.

2. Lagi-lagi benua Asia turut meramaikan daftar negara yang paling banyak menganut paham ateisme. Kali ini, Jepang menyabet peringkat kedua dalam kategori ini. Berdasarkan survei, sekitar 81% warga Jepang menyatakan bahwa mereka tidak percaya akan keberadaan Tuhan.

BACA JUGA:Rupanya bukan Arab Saudi, Ternyata Negara ini 100 persen Penduduknya Agama Islam

3. Negara yang sering dijadikan wishlist tempat liburan ini ternyata menduduki peringkat ketiga negara paling tidak beragama lho, guys! Pasalnya, 78% persen populasi warga Swedia menganut paham ateisme.

4. Di posisi keempat negara paling tidak beragama terdapat Republik Ceko dengan persentase sebanyak 76% responden yang mengaku tidak memiliki agama.

Buat kamu yang masih asing mendengar negara ini, Republik Ceko merupakan negara yang berdiri setelah negara Cekoslowakia runtuh.

BACA JUGA:2 Agama Terbesar di Dunia, Tahukah Kamu Ternyata 2 miliar Lebih adalah Penganut Agama ini?

5. Britania Raya atau United Kingdom adalah sebuah persatuan kerajaan yang terdiri dari empat negara, yakni Irlandia Utara, Inggris, Skotlandia, dan Wales yang menyelenggarakan pemerintahannya secara independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: