Iklan dempo dalam berita

Cari PPS Berintegritas, 1.099 Peserta PPS Kota Bengkulu Jalani Seleksi CAT

Cari PPS  Berintegritas, 1.099 Peserta PPS Kota Bengkulu Jalani Seleksi CAT

Tes PPS Kota Bengkulu--

KOTA BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - 1.099 Orang Peserta tes Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Bengkulu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mulai melaksanakan tes tertulis pada Sabtu pagi (07/01).

Pelaksanaan tes tertulis ini menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT)

BACA JUGA:Setiap Kelurahan di Kota Bengkulu Dapat Rp 200 Juta, Ini Persentase Peruntukannya

Dikatakan Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah yang juga memantau langsung pelaksanaan tes tertulis di Universitas Bengkulu mengatakan, pelaksanaan tes sistem komputer yang diadakan Kota Bengkulu merupakan perdana dilakukan di Provinsi Bengkulu bahkan di Indonesia.

BACA JUGA:Banyak Travel Tanpa Izin Beroperasi, 2022 hanya 30 Berizin

Dengan cara ini peserta yang akan lolos nantinya merupakan peserta yang benar-benar memiliki kemampuan yang dibuktikan langsung dengan tes sistem CAT.

"Dalam tes CAT ini antar satu peserta dengan peserta lain memiliki soal yang berbeda, soal yang dibuat pun merupakan 100 soal yang sudah di pilih KPU pusat dan baru disampaikan pada sabtu pagi," ujar Darlinsyah.

BACA JUGA:Studio Film dan Foto Dibobol, Kamera Seharga Rp 50 Juta Raib

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan dalam pelaksanaan tes tertulis PPS ini dibagi 2 hari pada sabtu dan minggu 7 dan 8 januari 2023.

Hari sabtu dibagi 4 sesi tes dan hari minggu dibagi 4 sesi tes. Para Peserta yang lulus tes CAT ini yang akan mengikuti tahapan tes wawancara.

BACA JUGA:Seleksi P3K Kemenag Ditutup Jumat Malam, Hasil Seleksi Administrasi Diumumkan 12-15 Januari

"KPU Kota nantinya hanya akan mengambil 201 PPS yang lulus dan akan bekerja di 67 kelurahan di kota Bengkulu,"  tutup Zaini.

Verdi dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: