Iklan dempo dalam berita

Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Penyebab batre ponsel cepat habis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagian pengguna mungkin mendapati masalah baterai ponsel mereka cepat terkuras dalam waktu yang singkat. Dalam beberapa kasus, baterai ponsel bahkan cepat habis meski tidak digunakan. Berikut ini adalah beberapa alasan dan solusi baterai ponsel cepat berkurang.

Berikut penyebab dan solusi untuk baterai Hp Anda yang telah kami rangkum:

- Jika banyak aplikasi yang berjalan dibalik layar atau background maka konsumsi daya batre akan meningkat, hal tersebut menyebabkan batre android sobat menjadi boros. Contoh, aplikasi Facebook, Whatsapp, Line, Instagram atau aplikasi yang terus aktif notifikasinya.

BACA JUGA:Gulai Rebung Asam Undak Liling, Tidak Sadar Perut Sudah Kenyang dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Aplikasi-aplikasi ini yang menyedot baterai, dan menyebabkan Hp sobat jadi cepat lowbat. Atasi dengan tutup paksa aplikasi tersebut agar tidak memakan daya baterai kembali.

- Charger Hp sobat rusak atau bermasalah maka menyebabkan batre android sobat cepat habis. Charger berpotensi merusak cel-cel pada batre Hp, hal ini terjadi jika sobat menggunakan charger dengan amper yang tinggi yang tidak sesuai dengan Hp android sobat.

- Pengaturan kecerahan layar yang disetel tinggi maka sangat berpengaruh dengan konsumsi daya batre yang cukup tinggi pula, tentunya hal tersebut menyebabkan batre android menjadi boros. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya sobat selalu sesuaikan setelan kecerahan layar agar konsumsi batre tidak tinggi.

BACA JUGA:Kisah di Balik Keindahan Danau Toba, Perasaan Cinta yang Berakhir Tragis

- Perangkat keras yang satu ini juga memiliki batas waktu usia, jika batre Hp android sobat sudah berumur cukup lama maka wajar saja jika batre Hp android sobat cepat habis atau boros. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti batre yang sudah usang dengan batre yang baru.

- Perangkat keras Hp android yang bermasalah dapat membuat batre Hp sobat menjadi cepat boros. Untuk memastikan apakah ada perangkat keras Hp android yang bermasalah atau rusak sebaiknya bawa smartphone sobat ke service center dari smartphone sobat akan ke teknisi-teknisi ponsel yang sudah berpengalaman.

- Harga barang berbanding lurus dengan kualitasnya. Slogan yang satu ini memang tidak salah untuk komponen batre. Jika sobat membeli batre dengan harga yang murah maka bisa dipastikan sobat akan mendapatkan batre kualitas KW.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjaman Online yang Paling Banyak Digunakan, No 1 Punya Tenor Cicilan hingga Rp 15 Bulan

Batre-batre dengan kualitas seperti itu tidak memiliki masa usia yang lama, bahkan admin pernah membeli batre dengan harga murah namun setelah dipakai beberapa bulan saja kualitasnya sudah menurun. Batre terus menjadi cepat habis atau boros.

Untuk mengatasi masalah yang satu ini tidak ada jalan lain selain membeli batre original. Meski memiliki harga yang relatif tinggi tapi kualitas batre tersebut bisa dijamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: