Iklan dempo dalam berita

Bengkulu Turun, Provinsi Termiskin di Indonesia Punya Tambang Emas

Bengkulu Turun, Provinsi Termiskin di Indonesia Punya Tambang Emas

Ist--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu mengalami penurunan. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu Senin (16/1), dibandingkan dengan Maret 2022, angka kemiskinan Bengkulu turun 0,28 poin.

Kemudian jika dibandingkan September 2021, turun 0,09 persen. Sementara tingkat tingkat nasional, angka kemiskinan nasional naik 0,03 poin dibandingkan Maret 2022. 

BACA JUGA:Bikin Mata Melotot, Video Menggoda Mirip Oknum Dewan

"Turun 0,28 poin dari Maret 2022. Ini (Bengkulu) termasuk salah satu provinsi yang mengalami penurunan angka kemiskinan," ujar Ketua Tim Statistik Sosial BPS Provinsi, Budi Kurniawan.

BACA JUGA:Depan Kepala Daerah dan Forkopimda, Presiden Jokowi Ingatkan Hati-hati, Ada Apa Ya?

Lalu provinsi mana saja yang masih tergolong miskin di Indonesia. Simak ulasannya berikut.

 

1. PAPUA

Provinsi termiskin RI ditempati oleh Papua, yakni 26,8 persen. Angka ini meningkat dibandingkan pada Maret 2022, yakni 26.56 persen.

Di Provinsi ini berdiri salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia, PT Freeport Indonesia, yang melakukan eksplorasi, menambang dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak. Letak perusahaan ini di dataran tinggi Kabupaten Mimika, Papua.

 

2. PAPUA BARAT

Posisi kedua ditempati oleh Provinsi Papua barat dengan persentase penduduk miskin mencapai 21,43 persen. Angka ini naik dari Maret 2022 yang mencapai 21,33 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: