Iklan dempo dalam berita

Nokia C21 Plus Variasi, Gadget Rp 1 Jutaan, Rasakan Sendiri Keunggulannya

Nokia C21 Plus Variasi, Gadget Rp 1 Jutaan, Rasakan Sendiri Keunggulannya

Spesifikasi dan harga Nokia C21 Plus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hp Nokia terbaru yang terbilang masih fresh adalah Nokia C21 Plus. 

HMD Global menjelaskan bahwa nilai jual dari smartphone ini salah satunya adalah daya tahan. Daya tahan (durability) yang dimaksud adalah perangkat tahan banting meski terjatuh berkali-kali, sama seperti handphone Nokia versi dulu yang juga terkenal dengan hal demikian.

Nokia C21 Plus sendiri di rancang sebagai Hp tangguh dengan daya tahan lebih lama dan diuji secara ketat dalam hal kekuatan. Meski demikian, bodinya dibuat tetap ramping dan harganya terjangkau.

Spesifikasi Nokia C21 Plus versi Indonesia tidak berbeda dengan versi global. Perbedaannya terletak pada proses perakitan smartphone. Sebab, Nokia C21 Plus dan Nokia C31 merupakan ponsel Nokia pertama yang dirakit sepenuhnya di Indonesia.

BACA JUGA:Bagaimana Bangsa Spartan Bertransaksi? Ini Uang Koin yang Digunakan Bangsa Yunani Kuno Bertransaksi

Nokia C21 Plus menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 (Go Edition) dan ditopang oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan keluaran daya 10 watt. Pengisian daya bisa dilakukan melalui microUSB. Dengan kapasitas baterai di atas, smartphone tersebut juga diklaim dapat bertahan selama sekitar dua hari penuh.

Nokia C21 Plus ditenagai chipset Unisoc SC9863 (28 nm) yang menawarkan kecepatan hingga 1,6 GHz dan pengolah grafisnya (GPU) mengandalkan GPU Power GE8322. Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Kapasitas penyimpanan bisa diperluas menggunakan slot microSD yang tersedia. Nokia C21 Plus memiliki layar 6,5 inci (720×1.600 piksel) dengan aspect ratio 20:9. Nokia C21 Plus sudah mengantongi sertifikasi IP52 (tahan cipratan air dan debu).

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024, Jadwalnya Ada di Sini

Pada bagian layar depan, perangkat dihiasi dengan poni yang menyerupai huruf "V" sebagai wadah dari kamera depan 5 MP yang disertai dengan lampu LED. Sementara itu, di bagian belakang terdapat dua kamera yaitu kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Fitur yang tersedia antara lain mendukung jaringan 4G Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, dual-SIM, radio FM, sistem keamanan perangkat dengan pemindai wajah (face unlock), dan dijamin akan mendapatkan pembaruan sistem perangkat selama dua tahun ke depan.

Varian warna yang tersedia terdiri dari dua warna, yaitu Dark Cyan dan Warm Grey. Nokia C21 Plus sendiri dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 untuk varian 3 GB/32 GB.

Perbandingannya dengan Nokia C21

Layarnya berukuran 6,5 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1600 pixels dan aspek rasio 20:9. Pada bagian atas layar terdapat notch berbentuk waterdrop untuk tempat kamera depan beresolusi 5 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: