Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Perawatan Mahal-mahal, Cukup dengan Buah Pepaya Sudah Bisa Tampil Percaya Diri

Tidak Perlu Perawatan Mahal-mahal, Cukup dengan Buah Pepaya Sudah Bisa Tampil Percaya Diri

Hanya dengan buah pepaya bisa tampil cantik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pepaya atau betik adalah tumbuhan yang diperkirakan berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. 

Pepaya kini telah menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya, termasuk di Indonesia.

Kandungan nutrisinya yang melimpah, sehingga menjadikan buah pepaya sangat cocok untuk dijadikan bahan perawatan kulit. Pepaya matang bisa dijadikan masker wajah alami dan umumnya cocok untuk semua jenis kulit.

BACA JUGA:Realme Narzo 60X Disebut Mirip Realme 11X, Harga Terjangkau, Seperti Ini Keunggulannya

Buah pepaya disebut-sebut mengandung sifat pemutih alami. Untuk itu, sekarang semua orang bisa memilih produk kecantikan dengan bahan utamanya buah pepaya agar dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan membantu membersihkan sisa kotoran serta kerusakan kulit akibat sering terpapar sinar matahari.

Buah pepaya memang mengandung banyak manfaat. Selain mengandung vitamin, buah pepaya secara ilmiah memiliki bahan utama yang fungsinya dapat memperbarui sel kulit. Bahan ini disebut sebagai enzim papain. 

Enzim papain merupakan enzim alami yang akan memperbarui kulit dan mengganti sel-sel yang telah rusak.

Bekerja dengan cara mengelupaskan kulit dan melepaskan sel-sel yang telah rusak, pepaya bersifat restoratif yang melembutkan kulit. Ada dua cara memutihkan kulit dengan buah pepaya, yaitu :

BACA JUGA:Menarik dan Mempesona, Berikut Trend Fashion Hijab yang Bakal Hits di Tahun 2024

- Konsumsi buah pepaya secara langsung

Makan buah pepaya secara langsung juga dapat membantu dalam memutihkan kulit. Kandungan vitamin A, E dan C serta antioksidan lainnya dapat membantu dalam memberikan kulit sebuah kelembaban dan perlindungan yang dibutuhkan.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak pohon, buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Bahkan kadang dicampur ke beberapa hidangan.

Selain itu sebagian orang juga sering mengonsumsi jus buah pepaya, bisa juga ditambah dengan madu atau susu akan lebih baik lagi untuk kesehatan kulit.

- Masker pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: