Iklan dempo dalam berita

Cek Penerima Seluruh Bansos Tahun 2023, Bisa Jadi Ada Nama Anda Dalam Daftar

Cek Penerima Seluruh Bansos Tahun 2023, Bisa Jadi Ada Nama Anda Dalam Daftar

Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair, Segera Cek Nama Penerimanya --

JAKARTA, BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah pusat tahun ini kembali menggelontorkan berbagai bantuan sosial. Bahkan beberapa bantuan yang diberikan saat pandemi covid, kembali akan disalurkan tahun ini.

BACA JUGA:Berharap BSU Pekerja Kembali Disalurkan, Ini Info Terbarunya

Untuk berbagai bantuan tersebut, tahun 2023 pemerintah pusat menyediakan anggaran Rp 470 triliun. Sedangkan jenis bantuannya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Progam Indonesia Pintar (PIP), KIS PBI, BLT Dana Desa, dan Prakerja. 

BACA JUGA:12 Jam Berlari Kabur, Warga Binaan Ditangkap Dekat Rumah Dinas Gubernur

Untuk Bansos BNPT adalah bantuan pangan atau bantuan dalam bentuk nontunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp200 ribu per bulan. 

BACA JUGA:INFO 2023! Ini Biaya Pembuatan BPKB dan STNK Baru untuk Motor dan Mobil

Sedangkan Bantuan PKH diberikan kepada 10 juta keluarga di seluruh Indonesia dengan besaran PKH untuk ibu hamil dan usia dini Rp 3 juta per tahun, siswa SD menerima Rp 900 ribu per tahun, siswa SMP menerima Rp1,5 jura per tahun, siswa SMA mendapat Rp 2 juta per tahun. Adapun penderita disabilitas berat dan lansia yang berumur 70 tahun ke atas menerima Rp2,4 juta per tahun.   

BACA JUGA:KUR Mandiri Rp 500 Juta, Suku Bunga Kecil, Segera Siapkan KTP dan KK

Sebelum berbagai bantuan tersebut dicarikan pemerintah, penting diketahui apakah anda termasuk dalam penerima bantuan tersebut atau tidak. Karena dalam pencairan bantuan sebelumnya, cukup banyak masyarakat yang tidak mengambil bantuan, yang salah satu penyebabnya diduga tidak tahu jika tercatat sebagai penerima bantuan.

BACA JUGA:Sepeda Motor 250 CC Dilarang Gunakan BBM Pertalite, Mobil 1.400 CC, Ini Daftarnya

Tidak sulit untuk memastikan terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak. Setiap orang bisa mengecek sendiri dan cukup menggunakan handphone. Berikut cara untuk mengecek penerima bansos 2023 bisa melalui laman website resminya: 

1. Buka laman website cekbansos.kemensos.go.id/

2.  Kemudian jika sudah berada laman cekbansos.kemensos.go.id, maka masukan wilayah penerima manfaat berupa; Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan dan Desa. isi data wilayah penerima manfaat 

3. Masukan nama penerima manfaat harus sesuai dengan data yang tertera di e-KTP atau Dukcapil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: