Iklan dempo dalam berita

Jangan Berlebihan, Ini 6 Efek Samping Makan Telur Setiap Hari, Bisa Meningkatkan Kolesterol hingga Diabetes

Jangan Berlebihan, Ini 6 Efek Samping Makan Telur Setiap Hari, Bisa Meningkatkan Kolesterol hingga Diabetes

6 efek samping terlalu banyak makan telur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA. COM – Telur salah satu  bahan makanan dengan gizi cukup lengkap. Selain mengandung protein telur juga memiliki karbohidrat, vitamin, dan mineral yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Di Indonesia sendiri bahan makanan telur sering dijadikan lauk untuk makan, telur bisa ditemukan mulai dari menu sarapan pagi hingga makan malam. 

Meski begitu, jika terlalu sering dikonsumsi ternyata telur bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pinjam Rp 20 Juta di KUR BNI Bisa Cair 3 Hari, Kapan Lagi Dapat Angsuran Rp 300 Ribuan Per Bulan

Berikut ini berbagai efek samping dari kebanyakan mengonsumsi telur:

- Risiko diabetes

Kandungan lemak dalam telur juga bisa memicu risiko diabetes, terutama pada wanita. Hal ini ditunjukkan pada sebuah penelitian yang mengamati efek konsumsi telur setiap hari dengan risiko diabetes. 

Menurut penelitian  The American Journal of Clinical Nutrition, makan telur ayam setiap hari membuat pria berisiko 55% mengalami diabetes tipe 2.

Sementara itu, risiko wanita terkena penyakit tersebut yaitu sekitar 77% lebih besar dari pria.

- Meningkatkan kolesterol

Satu butir telur mengandung sekitar 185 mg kolesterol per butirnya. Konsumsi enam butir dalam seminggu merupakan batas maksimal yang diperbolehkan.

BACA JUGA:Masih Dibuka, Sektor Usaha Ini Bisa Pinjam Rp 100 Juta di KUR Mandiri hingga 4 Kali, Angsurannya Ringan

Namun, jumlah ini juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik seperti olahraga. Jagalah tingkat kolesterol di bawah 200 miligram per hari.

Bila terlalu banyak konsumsi telur, Anda akan mengalami kelebihan kolesterol akibatnya tubuh akan mengalami peningkatan kadar kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: