Iklan dempo dalam berita

8 Cara Mengatasi Kulit Telapak kaki Pecah, Nomor 5 Gunakan Masker Pisang dan Madu

8 Cara Mengatasi Kulit Telapak kaki Pecah, Nomor 5 Gunakan Masker Pisang dan Madu

beberapa cara mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah dengan menggunakan bahan alami :--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat memasuki musim panas, maka akan banyak masalah kesehatan yang terjadi pada kulit. Masalah kulit yang rentan terjadi seperti telapak kaki pecah-pecah.

BACA JUGA:Minder Akibat Telinga Bau dan Bagaimana Cara Mengatasinya? Mudah, Cukup Gunakan 4 Bahan Alami Ini

Memiliki tumit kaki pecah-pecah akan sangat menyebalkan karena akan mengganggu penampilan serta kurang enak dipandang. Tak hanya kurang enak dipandang, mempunyai telapak kaki pecah-pecah terkadang bisa memunculkan ketidaknyamanan, bahkan rasa sakit terutama saat berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman karena kering dan perih.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Atasi Mabuk dalam Perjalanan, Lakukan 4 Cara Metode Pengobatan Tradisional Akupresur Ini

Cara mengatasi kaki pecah-pecah sebenarnya bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus juga dapat membuat kulit kembali lembap. Cara mengatasi kaki pecah-pecah perlu diawali dengan perawatan untuk mengembalikan kelembapan kulit kaki.

BACA JUGA:4 Penyebab Rambutmu Bau dan Apek, Solusinya Bagaimana, Salah satunya Jangan Sering Keramas

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah dengan menggunakan bahan alami :

1. Eksfoliasi kaki dengan batu apung

Eksfoliasi kaki bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menebal pada bagian telapak kaki. Caranya tinggal rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit.

Setelah itu gosok kulit kaki yang pecah-pecah dan tebal menggunakan batu apung. Batu apung terbentuk ketika lava dan air bercampur menjadi satu, saat lava mendingin dengan cepat, ia menciptakan tekstur berpori dan tampak berbusa yang sangat bagus untuk menghilangkan kulit kering dan mati.

Dan karena bentuk alaminya, tidak heran batu apung telah digunakan sebagai pengobatan kuno untuk pengelupasan kulit. Karena sangat ringan namun cukup abrasif untuk mengangkat kulit mati dan menghaluskan teksturnya, itu sebabnya batu apung bagus digunakan untuk eksfoliasi kaki yang pecah- pecah. Setelah dilakukan eksfoliasi, terakhir bilas kaki dan olesi dengan pelembap.

BACA JUGA:Sebelum Naik Kapal Laut, Perhatikan Hal-hal Berikut agar Perjalanan Menyenangkan dan Tidak Mabuk Laut

2. Oleskan bawang putih dan madu

Mengoleskan bawang putih dan madu bisa menjadi cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah secara alami. Kandungan antibakteri dan antimikroba di dalam dua bahan ini dilansir dapat membantu melembapkan kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan kaki pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: