Iklan dempo dalam berita

Amalkan Doa Ini agar Diberikan Umur Panjang dan Dijauhkan dari Bahaya serta Terjaga Kesehatan Lahir Batin

Amalkan Doa Ini agar Diberikan Umur Panjang dan Dijauhkan dari Bahaya serta Terjaga Kesehatan Lahir Batin

Bacaan doa meminta umur panjang dan dalam lindungan Allah SWT--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Amalkan doa ini agar diberikan umur panjang dan dijauhkan dari bahaya serta terjaga kesehatan lahir batin.

Di dalam Islam, tidak ada tradisi atau praktik khusus untuk merayakan ulang tahun. Beberapa mazhab Islam melihat perayaan ulang tahun sebagai bid'ah atau amalan yang tidak didukung oleh ajaran agama. 

Namun, hukum merayakan hari ulang tahun ialah diperbolehkan, selama dilakukan dengan tujuan bersyukur dan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri serta dilakukan dengan cara-cara yang tidak berseberangan dengan syariat.

BACA JUGA:Bacaan Sholawat agar Rumah Tangga Tetap Harmonis, Diamalkan Setelah Maghrib dan Subuh

Hal yang dilarang dalam perayaan ulang tahun seperti mengandung unsur kemaksiatan, campur-baur antara perempuan dan laki-laki, pesta minuman keras, tindakan pemborosan dan menyamai kebiasaan Barat atau non-muslim dalam perayaannya seperti menyalakan dan meniup lilin, memasang gambar maupun patung di tengah-tengah kue tart, serta diiringi dengan alunan suara musik dan dansa.

Sementara itu, memiliki umur panjang tentu akan sia-sia tanpa diiringi dengan ketaatan kepada Allah SWT, dengan sisa umur yang kita miliki kita harus rajin beribadah dan beramal soleh sebagai bekal di dunia dan di akhirat nanti. 

Oleh karena itu, momentum bertambahnya usia bisa digunakan untuk memohon agar dibrikan umur yang panjang, Kesehatan lahir batin dan dijauhkan dari bahaya kepada Allah SWT.

Ketika kita berdoa memohon umur panjang kita juga harus berdoa agar diberi kesehatan dan ditetapkan iman agar umur yang kita miliki berkah dan bermanfaat.

BACA JUGA:Tabel Kredit Usaha Mikro Mandiri Plafon Rp 50 Juta, Proses Cair Cepat, Syarat Pengajuan Simpel

Doa ini bisa dibaca untuk memohon agar panjang umur, sehat dan dikuatkan imannya. Amalkan doa ini seusai salat fardu atau sunah. Dengan melafalkan doa ini, semoga Allah SWT mendengar dan mengabulkannya.

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

"Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir."

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:Tertarik Pakai Paylater, Inilah Daftar 10 Aplikasi Paylater Mudah ACC Bunga Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: