Iklan dempo dalam berita

Geger, Harga Emas Naik Rp 25 Ribu per Gram dalam Satu Hari, Jangan Terburu-buru Dijual

Geger, Harga Emas Naik Rp 25 Ribu per Gram dalam Satu Hari, Jangan Terburu-buru Dijual

Geger, Harga Emas Naik Rp 25 Ribu per Gram dalam Satu Hari, Jangan Terburu-buru Dijual--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Harga emas pada Sabtu (18/3) bibik geger dunia. Termasuk di Indonesia. Dalam satu hari, harga emas seperti emas Antam naik Rp 25 ribu per gram. Kenaikan ini menjadi rekor baru. 

BACA JUGA:7 Desa Wisata di Bengkulu Lolos 500 Besar ADWI 2023

Dalam perdagangan sepanjang hari Sabtu, emas Antam mencapai Rp 1.088.000 per gram. Sedangkan satu hari sebelumnya pada Jumat (17/3), harga emas Antam masih Rp 1.063.000 per gram.

BACA JUGA:Bunga 0,5 Persen/Bulan, Pinjam KUR BTN Rp 500 Juta Proses Sangat Mudah, Ini Syarat dan Cara Pengajuan

Sebenarnya harga emas sudah naik sejak Kamis minggu lalu. Namun kenaikan pada hari Sabtu begitu tinggi, sehingga membuat heboh para pebisnis. Dalam catatan, sejak Kamis minggu lalu, harga emas sudah naik Rp 68.000 per gram.

BACA JUGA:Keris Pangeran Berusia Ratusan Tahun Dicuri

Harga emas pada hari Sabtu kemarin menjadi rekor tertinggi. Selama ini harga emas Antam tertinggi tercatat pada 7 Agustus 2020 lalu yakni Rp 1.065.000 per gram. Setelah itu, harga emas Antam berangsur turun dan kemudian stabil, hingga puncaknya naik menjadi Rp 1.088.000 pada Sabtu kemarin.

Bagaimana menyikapi kenaikan ini? Langsung jual atau tahan dulu? Beberapa pengamat ekonomi membaca kenaikan harga emas Antam masih berpeluang terjadi dalam beberapa waktu ke depan. 

BACA JUGA:Balap Liar Marak Ada Korban Jiwa, Polisi dan Perangkat Desa Bersatu Antisipasi

Namun tetap saja masyarakat yang berniat untuk menjual diingatkan untuk selalu mengikuti pasar. Karena kenaikan harga yang begitu drastis seringkali diikuti tren menurun yang juga cepat. 

BACA JUGA:Wow, KUR Khusus Buat Kelompok Usaha Plafon Rp 500 Juta, Segera Cek Syaratnya

Selain itu ada juga ekonom memberi penjelasan sisi lain dengan kenaikan harga yang diluar perkiraan ini. Kenaikan yang diluar perkiraan bisa mengartikan sedang terjadi sesuatu di luar normal pada ekonomi global. 

BACA JUGA:Kejar Target E-KTP, Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: