Iklan dempo dalam berita

Dahulu Ada Sekarang Hilang, Ini Daftar 5 Negara yang Tidak Ada Lagi di Peta Dunia

Dahulu Ada Sekarang Hilang, Ini Daftar 5 Negara yang Tidak Ada Lagi di Peta Dunia

5 negara yang hilang dari peta dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dahulu ada sekarang hilang, ini daftar 5 negara yang tidak ada lagi di peta dunia.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kata negara dapat diartikan kedalam dua hal. Yang pertama, negara adalah sebuah organisasi yang berapa pada suatu wilayah dan memiliki kekuasaan tertinggi secara sah serta ditaati oleh masyarakat di dalamnya.

Yang kedua, sebuah negara dapat disimpulkan sebagai kelompok sosial yang mendiami sebuah wilayah maupun daerah tertentu yang berada di bawah lembaga politik maupun pemerintah yang efektif, memiliki kesatuan politik, berdaulat yang memiliki tujuan nasional yang ingin dicapai oleh suatu wilayah tersebut.

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan Kesempatan, Ini Daftar 4 Beasiswa dari Pemerintah 2024 yang Wajib Kamu Coba

Untuk diketahui, sepanjang sejarah, negara-negara di dunia terus mengalami perubahan. Ada negara baru yang muncul karena memecahkan diri dari negara lain. Ada pula negara yang sudah tidak ada lagi.

Beberapa negara sudah menghilang dari peta dunia karena berbagai alasan. Mulai dari konflik bersenjata, perubahan kebijakan politik, dan faktor lainnya.

Penasaran dengan negara-negara yang hilang dari peta dunia? Berikut rangkumannya!

1. Tibet

Tibet adalah sebuah wilayah di Asia Timur yang meliputi sebagian besar dari dataran tinggi Tibet. Dilansir dari beberapa sumber, sejak abad ketujuh, Tibet merupakan negara independen. Namun, Tiongkok menyerangnya pada tahun 1950. 

BACA JUGA:Urang Awak Wajib Tahu, Begini Cerita Asal Mula Orang Minang

Meskipun Tibet mencoba memberontak, pemerintahan mereka secara resmi dihapus pada tahun 1959. Sekarang Tibet dikenal sebagai Wilayah Otonom Xizang di Tiongkok.

2. Bengal

Nama Bengal biasanya membuat kita teringat akan harimau atau kucing, tetapi dulunya itu adalah sebuah kerajaan independen di Asia.

Melansir dari beberapa sumber, setelah wilayah ini dikuasai oleh Perusahaan Hindia Timur Inggris pada tahun 1757, Bengal menjadi Presidensi Bengal dari Raj Britania. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: