Perbandingan Jenis Atap Rumah Berdasarkan Bahan Baku

Sabtu 10-06-2023,11:50 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Selain itu, penggunaan atap kaca ini juga dapat digunakan untuk menambah ventilasi udara, sehingga sirkulasi udara di rumah Anda semakin lancar. Keunggulan yang lainnya adalah memperluas ruangan. Sebuah ruangan yang mempunyai pencahayaan maksimal akan terlihat lebih luas karena ruangannya terbuka.

 

Namun, atap ini juga mempunyai kelemahan yaitu konstruksinya yang susah dan memakan waktu yang lama, membuat ruangan lebih terasa panas saat suhu sedang naik.

 

BACA JUGA:Dihukum Masuk ke Kandang Singa, Seperti Ini Cara Abu Nawas Selamat dari Bahaya

Selain itu, jenis atap ini juga susah dalam melakukan perawatan. Hal ini karena harus membersihkannya di bagian luar dan dalam untuk menjaga cahaya matahari tetap masuk ke dalam rumah.

 

7. Atap Sirap

Jenis atap rumah yang kuat selanjutnya adalah atap yang terbuat dari sirap. Atap sirap merupakan atap yang terbuat dari kayu yang sangat kuat.

 

Umumnya jenis kayu yang digunakan adalah kayu ulin, kayu cedar, kayu bangkirai, atau kayu merbabu. Anda bisa menikmati atap ini dengan berbagai kelebihan yang ada.

 

Atap ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik karena mempunyai kesan yang alami dan estetik. Anda yang mempunyai rumah bergaya tradisional atau klasik, sangat cocok untuk jenis atap yang ini.

 

Sama seperti atap sebelumnya, atap sirap juga termasuk jenis atap rumah yang kuat dan ringan. Tidak hanya itu, atap ini mampu bertahan puluhan hingga ratusan tahun jika perawatan yang dilakukan benar.

Kategori :