16 Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Rezeki Bagi Pemiliknya

Selasa 11-07-2023,19:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

10. Tanaman Sri Rejeki

Tentunya para pecinta tanaman hias sudah tidak asing lagi dengan tanaman sri rejeki. Tanaman pembawa keberuntungan ini memang sangat populer. 

 

Memiliki nama lain Aglaonema dan Chinese Evergreen, tanaman ini memiliki pertumbuhan yang cukup lambat dan memiliki variasi warna daun mulai dari hijau tua, kemerahan dan perak.

 

Tanaman ini memiliki ciri khas daunnya yang berbentuk oval besar dan mengkilap, serta batangnya yang berukuran pendek. Tanaman sri rejeki diyakini mampu membawa rezeki bagi orang yang menanam dan merawatnya.

 

11. Daun Lidah Mertua

Daun lidah mertua masuk ke dalam kategori snake plant dan sangat ideal jika ditempatkan pada area pekarangan rumah. Tanaman ini dipercaya mampu melindungi energi negatif yang datang dari luar rumah.

BACA JUGA:7 Tanaman Ini Disebutkan dalam Al Quran, Salah Satunya Berkhasiat Mengusir Jin dan Setan

 

Selain bisa membawa hoki, tanaman lidah mertua juga bermanfaat untuk mengatasi sick building syndrom, kondisi di mana orang-orang yang berada di dalam ruangan jatuh sakit, sesak napas, pusing atau mual karena aliran udara buruk karena terlalu banyak polutan tau karbon dioksida. Ini karena tanaman lidah mertua mampu menyerap zat-zat yang tidak diinginkan.

 

Namun, ternyata terdapat pro dan kontra di dalam ilmu Feng Shui. Menurut Feng Shui, tanaman lidah buaya memiliki energi yang terlalu kuat ketika menghadapi energi negatif. Sehingga perlu diantisipasi dengan menempatkannya di tempat yang jarang dilalui oleh anggota keluarga.

 

Kategori :