Influencer tak terbatas pada Instagram atau YouTube saja, lho. Facebook juga bisa menjadi alternatif media sosial lain bagi Anda yang ingin menjadi bintang di internet.
BACA JUGA:Sukses Cepat di Usia Muda, 4 Weton Ini Umur Belum 20 Tahun Mampu Beli Rumah dan Mobil
Sebab, berdasarkan penelitian, Facebook berada di posisi dua pasar terbaik untuk influencer. Sehingga, menjadi influencer di Facebook itu juga menjadi kesempatan yang tak bisa dipandang sebelah mata.
Caranya juga tak terlalu berbeda dengan kedua media sosial itu. Anda diharuskan membuat konten unik dan original, lalu Anda posting di Facebook secara rutin.
Sebagai contoh, lihat saja Cristiano Ronaldo. Ia selalu rutin posting konten original dan unik terkait dirinya di fanpage pribadinya. Konten-konten tersebut juga membangun personal branding Cristiano sebagai seorang public figure. Sehingga meyakinkan orang-orang bahwa ia adalah sosok yang bisa dipercaya untuk memasarkan suatu produk.
Setelah membangun reputasi dan audiens pada fanpage pribadi, Anda bisa memasang tarif terkait endorsement atau postingan bersponsor. Atau Anda juga bisa memulai berjualan (seperti yang kami bahas di poin nomor dua di atas). Dengan audiens yang berhasil Anda bangun, mendapatkan profit dengan berjualan produk bisa menjadi lebih mudah daripada harus promosi dari nol.
BACA JUGA:Doanya Mustajab dan Ampuh, Ini 4 Weton Wanita Istimewa yang Rezekinya Seluas Samudera
10. Buka Jasa Titip
Apabila Anda suka traveling ke sana ke mari, kenapa tak sekalian membuka jasa titip saja? Selain memiliki potensi profit yang cukup menggiurkan, jasa titip ini juga punya kelebihan lain, lho. Mulai dari tak perlu modal karena Anda menerima pembayaran penuh di muka, hingga mendapat bonus barang jika ada promo “Buy 1 Get 1 Free.”
Umumnya, Anda bisa memasang fee sekitar 10%-15% dari harga barang. Namun, bisa juga Anda memasang fee lebih lebih apabila barang memang langka dengan stok terbatas.