Amalkan Dzikir Ini Setiap Hari, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Sabtu 22-07-2023,22:33 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Manfaat dzikir pagi ini juga disampaikan oleh para ulama yang berlandaskan Al-Quran dan Hadis. Berikut manfaat dzikir pagi yang perlu diketahui:

 

1. Dijauhkan dari Gangguan Jin

Menurut Ibnu Qoyim, manfaat zikir pagi dan petang diibaratkan sebagai baju besi. Semakin banyak lapisan lempengnya, senjata tidak akan bisa menembus pemakainya. Bahkan, kekuatan baju besi bisa mencapai keadaan, dimana tombak bisa mental dan balik menyerang orang yang melemparnya.

 

2. Dilimpahi Kasih Sayang Allah

Seseorang yang berdzikir berarti selalu mengingat dan mencintai Allah Swt dalam keadaan apapun. Jika seorang hamba mencintai-Nya, maka Allah akan memberi kasih sayang-Nya melebihi apa yang dibayangkan.

 

3. Diampuni Dosa-dosanya

Dalam Al-Quran Surat Ghafir disebutkan barangsiapa yang bertasbih kepada Allah dan memohon ampunan-Nya, maka Dia akan mengampuni dosa-dosa.

 

“Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu sore dan pagi.” (QS. Ghafir: 55)

 

4. Termasuk Penghuni Surga

Sebagaimana hadis Rasulullah Saw dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa mengucapkan dzikir ini (sayyidul istighfar) di siang hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati pada hari tersebut sebelum sore hari, maka ia termasuk penghuni surga. Dan barangsiapa yang mengucapkannya di malam hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati sebelum shubuh, maka ia termasuk penghuni surga.” (HR. Bukhari)

 

Kategori :