Saat Hati Gundah, Perbanyak Baca 3 Sholawat Ini, InsyaAllah Menjadi Tenang

Jumat 28-07-2023,06:58 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Hanya Sekali dalam Satu Tahun, Ini Keutamaan dan Sejarah Puasa Asyura

 

Artinya : Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan untuk Nabi Muhammad. Dan juga limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat dan keselamatan kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim. Limpahkanlah keberkahan kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan keberkahan kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim. Di seluruh alam semesta, sesungguhnya Engkau adalah Maha Terpuji lagi Maha Agung.”

 

Sholawat Ibrahim merupakan sholawat yang dipanjatkan kepada Allah untuk Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW.

 

Sholawat ini juga sering sekali kita baca setidaknya lima kali dalam sehari yaitu tiap-tiap kali saat tahiyyatul akhir dalam sholat.

BACA JUGA:Karomah Ulama Ini Bersholawat hingga 3 Tahun Tanpa Makan dan Minum

 

Sholawat Munjiyat.

 “Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al-haajaati wa tuthahirunaa bihaa min jamii’is-sayyi’aati wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad-darajaati wa tuballigunaa bihaa aqshal-gaayaati min jamii’il-khairaati fil-hayaati wa ba’dal-mamaati”.

 

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang melaluinya, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan membahayakan, dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan semua hajat kami dan membersihkan semua keburukan kami, mengangkat kami pada derajat tertinggi, menyampaikan kami pada puncak tujuan, dari semua kebaikan di waktu hidup dan sesudah mati".

 

Sholawat munjiyat merupakan sholawat meminta keselamatan, dan sangat dianjurkan untuk manjadi zikir yang menjadi amalan kita dalam keseharian dan lebih utamanya shalawat ini kita baca selepas melaksankan shalat hajat.

BACA JUGA:Pintu Rezeki dan Ampunan Terbuka Lebar, Mari Perbanyak Bacaan Dzikir di Malam Jumat

Kategori :