Saat Rindu dengan Nabi Muhammad, Bacalah Sholawat Ini

Selasa 01-08-2023,16:51 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Sholawat juga menjadi sarana untuk mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan atas jasa-jasa serta keutamaan yang dimiliki oleh Rasulullah. Melalui selawat, umat Muslim berharap mendapatkan berkah dan keberkahan, serta mendekatkan diri kepada Allah melalui pengagungan terhadap utusan-Nya, Nabi Muhammad SAW. 

  

Sholawat "Faya Ayyuharroju" merupakan bentuk doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Lirik ini mengandung makna sebagai berikut: 

 

1. Permohonan Rahmat, Salam, dan Keberkahan 

Ungkapan "Ya Allah berikanlah rahmat, salam, dan keberkahan kepadanya dan keluarganya" mengandung doa untuk Allah SWT memberikan berkah, kebaikan, dan perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Doa ini adalah ungkapan cinta, penghormatan, dan keinginan agar mereka senantiasa mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah. 

  

2. Para Perindu yang Menginginkan Pandangan Wajahnya 

Lirik "Wahai para perindu untuk memandang wajahnya" menyiratkan rasa kerinduan dan keinginan untuk melihat wajah yang mulia dari Nabi Muhammad SAW. Ungkapan ini menggambarkan kecintaan umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW dan kerinduan mereka untuk mendapatkan pengarahan, bimbingan, dan inspirasi dari beliau. 

  

3. Penyeruan untuk Bersholawat dan Memberikan Salam 

"Bersholawatlah untuknya dan sampaikanlah salam sejahtera dengan seindah-indahnya salam" merupakan seruan kepada umat Muslim untuk melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sholawat merupakan doa dan pujian khusus kepada Nabi Muhammad SAW yang berfungsi sebagai ungkapan cinta, penghormatan, dan rasa syukur. Sementara itu, salam sejahtera yang indah di sini merujuk pada salam kepada Nabi Muhammad SAW dengan penuh penghormatan dan keikhlasan. 

  

Tim liputan

Kategori :