Benarkah Setiap Malam Jumat Arwah Orang Meninggal Dunia Datang Berkunjung?

Rabu 16-08-2023,11:01 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

“Wahai keluargaku, sanak-saudara, dan anak-anakku, wahai kau yang mendiami rumah-rumahku, memakai pakaianku dan membagi-bagi hartaku. Apakah ada di antara kalian yang mengingat dan memikirkanku dalam pengasinganku ini dan aku berada dalam tahanan yang cukup lama dalam benteng yang kuat. Kasihanilah kami, maka Allah akan mengasihanimu. Janganlah kamu semua bakhil kepadaku sebelum kamu (berposisi) sepertiku. Wahai hamba-hamba Allah sesungguhnya apa yang kau miliki sekarang dulu juga (pernah) kumiliki, hanya saja dulu aku tidak membelanjakannya di jalan Allah, di mana pemeriksaannya dan bahayanya menimpaku sedang kegunaannya bermanfaat kepada orang lain”. 

 

Jika kamu (sanak, saudara dll) tidak memperhatikannya (arwah), maka mereka (arwah-arwah itu) tidak mendapatkan oleh-oleh sesuatu pun dan mereka hanya akan mendapatkan penyesalan dan kerugian. 

 

Ada pula hadis Rasulullah SAW, beliau bersabda ”Mayit itu di dalam kuburnya seperti orang hanyut yang meminta-minta tolong, mereka menunggu-nunggu doa dari anaknya, saudaranya atau teman-temannya. Maka jika do’a itu sampai kepadanya nilainya jauh lebih baik dibandingkan dunia seisinya. Demikianlah keterangan tentang kondisi arwah yang selalu menjenguk rumah dan keluarganya di setiap malam hari,". 

BACA JUGA:Puncak Kejayaan, 5 Shio Ini Berpeluang Jadi Konglomerat di Akhir Tahun 2023

  

Demikian semoga bermanfaat. 

 

Tim liputan

Kategori :