Baca Sholawat Badar, Rezeki Mendekat dan Dilindungi dari Hal-hal Buruk

Senin 21-08-2023,07:02 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Semasa hidupnya, KH Ali pernah menjadi Ketua Cabang NU Banyuwangi. Saat KH Ali pulang dari berhaji di Mekah, para tetangga KH Ali bermimpi rumah KH Ali didatangi para ahli Badar atau para tentara yang dulu pernah berperang Badar. KH Ali lantas menciptakan Shalawat Badar itu pada malam Jumat tahun 1960.  

  

Pada Muktamar ke-28 Nahdlatul Ulama di Krapyak, Yogyakarta Shalawat Badar dikukuhkan menjadi mars Nahdlatul Ulama. Keputusan ini juga dikukuhkan saat Muktamar ke-30 di Lirboyo, Kediri. Atas karyanya ini, pada Harlah ke-91 NU, Kiai Ali dianugerahi tanda jasa Bintang Kebudayaan.  

BACA JUGA:Bursa Kripto Resmi Berdiri! Ini 23 Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Kripto Indonesia 2023

   

Sholawat Badar sendiri sejak diciptakan sempat meledak dan viral di era tahun 1960an. Saat itu, Sholawat Badar selalu dikumandangkan untuk menandingi lagu Genjer-genjer dari PKI.  

  

KH Iqbal Zain menuturkan banyak faedah dan manfaat dengan bertawassul dengan Ahli Badar dengan mambaca Shalawat Badar. Beberapa manfaat dan faerah membaca Shalawat Badar di antaranya:  

1. Mendapat keselamatan dunia akhirat  

2. Mendapat keselamatan dari bala atau musibah  

3. Mendapat keselamatan dari gangguan manusia, jin, dan sebagai pembenteng diri beserta keluarga dan masyarakat  

4. Dapat menghilangkan kesusahan, kesempitan kesedihan serta selamat dari usaha jahat manusia dan musuhnya yang akan berbuat jahat padanya  

5. Mendapat keselamatan dari bencana alam dan sejenisnya  

6. Mendapat ampunan dari Allah SWT  

   

Tim liputan

Kategori :