Ini Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Termurah di Indonesia

Selasa 22-08-2023,00:01 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memperoleh harga yang termurah tentu menjadi idaman semua kalangan.

 

Termasuk asuransi mobil all risk adalah asuransi kendaraan roda empat yang menawarkan pertanggungan terluas atau terlengkap dengan manfaat yang lebih lengkap dibandingkan asuransi mobil TLO.

 

Meski premi cenderung lebih mahal, ada beberapa pilihan asuransi mobil termurah dan terbaik yang bisa dipilih.

BACA JUGA:Begini Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk dan TLO Agar Bisa Disetujui

 

Asuransi All Risk menawarkan perlindungan terhadap kerugian sebagian dan seluruhnya dari goresan, guncangan, terpeleset, kecelakaan lalu lintas, pencurian, kebakaran, dan lainnya sesuai dengan kontrak asuransi.

 

Sehingga polis ini memang lebih direkomendasikan kepada nasabah dibandingkan asuransi mobil TLO. Biaya asuransi all risk memang lebih tinggi dari asuransi kendaraan roda empat TLO. 

 

Namun, banyak orang memilih asuransi mobil all-risk karena menawarkan cakupan yang komprehensif. Namun, asuransi kendaraan roda empat TLO hanya menanggung sebagian dari risiko atau jika kerugian melebihi 75 persen. 

BACA JUGA:Banyak Persoalan Hidup Segera Amalkan Dzikir Nabi Yunus, UAH: Manfaatnya Sangat Luar Biasa

 

Berdasarkan surat edaran 6/SEOJK.05/2017 yang diterbitkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), batas bawah dan batas atas penerapan asuransi lalu lintas ditentukan berdasarkan wilayah dan kelas kendaraan roda empat, maka semakin tinggi harga asuransi tersebut.

Kategori :