Setan Musuh Manusia Sampai Hari Kiamat, Hanya 4 Golongan Manusia Ini yang Ditakutinya

Selasa 29-08-2023,22:42 WIB
Reporter : Tim liputan

وَٱسْتَفْزِزْ مَنِ ٱسْتَطَعْتَ مِنْهُم بِصَوْتِكَ وَأَجْلِبْ عَلَيْهِم بِخَيْلِكَ وَرَجِلِكَ وَشَارِكْهُمْ فِى ٱلْأَمْوَٰلِ وَٱلْأَوْلَٰدِ وَعِدْهُمْ ۚ وَمَا يَعِدُهُمُ ٱلشَّيْطَٰنُ إِلَّا غُرُورًا

 

Artinya: Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan beri janjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh syaitan kepada mereka melainkan tipuan belaka.

 

Surat Al-Isra Ayat 65

 

إِنَّ عِبَادِى لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَٰنٌ ۚ وَكَفَىٰ بِرَبِّكَ وَكِيلًا

 

Artinya: Sesungguhnya hamba-hamba-Ku, kamu (iblis) tidak dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhan-mu sebagai Penjaga".

 

Rasulullah SAW telah bersabda kepada Umar bin Khathab, "Sesungguhnya setan telah menjauh darimu, hai Umar!"

 

Sabda Rasulullah itu tidak hanya ditujukan kepada Umar ra, tetapi juga kepada siapa pun yang memiliki kekuatan iman. Orang seperti itu akan mampu mengalahkan setan, bahkan dapat lebih dari itu.

 

Ada beberapa doa yang bisa dibaca untuk menghindari godaan setan, seperti membaca kalimat A'uudzubillaah, membaca Ayat Kursi, Surat An-Nas, Surat Al-Falaq dan membaca surat Al-Baqarah. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW.

BACA JUGA:9 Tempat Pinjam Uang Cepat Cair Secara Online, Buat Kamu yang Butuh Dana Mendesak

Kategori :