Pernah Berbuat Zina, Apakah Dosa Zina Diampuni?

Selasa 12-09-2023,07:25 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Proses untuk bertaubat juga dijelaskan Ustadz Adi Hidayat. Menurutnya, sebaik-baiknya bentuk taubat yang dilakukan seseorang adalah menutupi aib tersebut untuk dirinya sendiri. Cukupkan perbuatan dosa tersebut diketahui olehnya dan Allah SWT.

 

"Jadi saya support teman-teman, kembali kepada Allah, dan tutup semua (dosa). Jangan diungkap kemana-mana kalau sudah berdosa. Taubat pada Allah, minta maaf kalau terkait hak-hak manusia, kemudian berbuat lebih baik," tutur dia.

 

Mengakhiri penjelasannya, UAH kembali mengingatkan terkait hukum Allah SWT yang adil. Allah SWT selalu memberikan seluruh kesempatan bagi hambaNya untuk bertaubat temasuk pelaku zina.

BACA JUGA:Segini Honor Komisioner KPID Bengkulu Sejak 2013, Diupayakan Naik antara Rp 10 Juta - Rp 11 Juta per Bulan

 

Bahkan, berdasarkan penuturan UAH, kedudukan orang yang mengaku salah dan bertaubat lebih baik di mata Allah. Dibandingkan dengan mereka yang sholeh namun, enggan mengaku salah.

 

"Semua punya kesempatan untuk kembali dan menjadi lebih baik. Maka sering saya katakan, Allah sangat mencintai para pelaku maksiat yang gemar bertaubat dibandingkan orang sholeh yang tidak pernah merasa salah," katanya.

 

Tim liputan

Kategori :