Sejak Januari, 6.083 Masyarakat Sudah Merasakan Manfaat KUR BSI

Selasa 19-09-2023,18:09 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Kota Bengkulu, ESD Bantu 1.284 Eksemplar Buku

 

“KUR di BSI terdiri dari tiga produk, persyaratan dari tiga jenis produk tersebut hanya dibedakan oleh besaran margin. Untuk margin jenis KUR Supermikro sebesar 3 persen sedangkan untuk jenis KUR Mikro dan jenis KUR Kecil marginnya sebesar 6 persen,” ungkapnya.

 

"Selain itu, untuk jenis KUR Supermikro dapat diangsur selama 3 tahun untuk modal kerja atau usaha dan 4 tahun untuk investasi," tambah Hendro.

 

Sementara itu di BSI jumlah KUR yang tersedia Rp.12,5 triliun. Dengan pembagian untuk jenis KUR Mikro sekitar Rp.9 triliun. Kemudian KUR kecil Rp 2,5 triliun dan Rp 1,5 triliun untuk KUR Supermikro.

BACA JUGA:Info Bagi Pencari Kerja, Pemprov Umumkan Seleksi PPPK untuk 3 Formasi Berikut

 

"Kuota KUR secara keseluruhan sebesar Rp.12,5 triliun dan silakan untuk BSI cabang gunakan dengan semaksimal mungkin," lanjut Hendro.

 

Masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dapat mendatangi BSI terdekat. Untuk di Provinsi Bengkulu ada 9 Bank BSI yang tersebar mulai dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Rejang Lebong, Arga Makmur-Bengkulu Utara, Mukomuko serta 4 cabang di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jika Beli Mobil Second, Bagian yang Ini Jangan Lupa Dicek

 

"Untuk masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank Syariah Indonesia dapat mengajukan ke BSI terdekat, dengan mempersiapkan persyaratan yang sudah ditentukan," tutup Hendro.

 

Kategori :