Wajah Glowing Seperti Usia 17 Tahun, Ini Rahasia dari Ahli, Cukup Biasakan Sebelum Tidur

Kamis 21-09-2023,14:07 WIB
Reporter : Tim liputan

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir resiko tersebut, dr Cahyono menganjurkan agar menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan tidak makan malam dan banyak konsumsi buah dan sayur.

dr Cahyono juga membagikan beberapa tips agar kita bisa tetap sehat dan panjang umur dengan obat herbal yang berasal dari alam. Salah satunya obat pencegah penyakit jantung yang bisa didapatkan dari antioksidan, resveratrol. “Contoh antioksidan namanya resveratrol, dapat mencegah penyakit jantung koroner," ujar dr Cahyono. Bahkan ajaibnya, antioksidan ini terdapat pada buah yang kerap kita konsumsi, yaitu pada biji anggur.

“Ada dimana? Biji buah anggur. Bapak kalo makan anggur bijinya jangan dilepeh. Dikunyah, obat buat sakit jantung," sambungnya. dr Cahyono juga menganjurkan untuk mengonsumsi anggur dengan memakan bijinya bersama daging buahnya.

“Ya sekarang malah cari anggur yang tanpa biji. Rugi pak. Padahal obat itu ada dalam biji buah anggur untuk sakit jantung," ungkap dr Cahyono.

BACA JUGA:Suami Brewokan Kalau Nyapu Tidak Bersih Benarkah? Ini Mitos yang Masih Dipercaya

Menurut dr Cahyono, ini merupakan obat alami untuk penyakit jantung, yang terdapat pada biji anggur. 

Selain itu, dr Cahyono juga menambahkan obat untuk kanker prostat yang banyak diderita oleh kaum pria, terutama yang sudah berusia lanjut. “Ada antioksidan namanya likopen. Bapak-bapak yang sudah mulai susah kencing, kencingnya ndak tuntas, netes lama, terus ndak selesai-selesai. Penyakitnya apa pak itu? Prostat," ujar dr Cahyono. Selain itu, likopen merupakan kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Saat tubuh Anda memiliki radikal bebas lebih dari jumlah antioksidan yang ada, maka risiko seseorang untuk terserang penyakit kronis tertentu lebih tinggi, seperti kanker, diabetes, dan lainnya. Menurut dr Cahyono, hal ini bisa juga diobati dengan mengonsumsi buah tomat sebagai penghasil antioksidan likopen alami. "Bisa diobati, bisa dicegah, dengan antioksidan namanya likopen. Likopen sendiri ada dimana? Buah tomat," tandas dr Cahyono.

Ini tips perawatan wajah glowing berikut ini: 

1. Mengetahui Kondisi Kulit Wajah 

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Anda perlu memilih produk skincare yang diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit. 

BACA JUGA:Orang Tionghoa Percaya, 3 Shio Ini Membawa Keberuntungan Sepanjang Hidup, Rezeki Lancar dan Selalu Bahagia

Menurut American Academy of Dermatology, cara pertama yang harus Anda lakukan dalam merawat wajah pria adalah mengenali jenis kulit wajah. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Anda perlu memilih produk skincare yang diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit. Ada beberapa jenis kulit yang perlu Anda ketahui: 

- Kulit sensitif: Lebih rentan mengalami iritasi kulit, seperti munculnya sensasi perih dan kemerahan setelah menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan atau bahan kimia yang bersifat iritatif (alkohol, parfum, dan lain sebagainya). 

- Kulit kombinasi: Area tertentu dari kulit wajah terasa berminyak dan area kulit lainnya terasa kering. 

- Kulit berminyak: Ditandai dengan pori-pori kulit wajah yang besar sehingga produksi minyak alaminya cenderung lebih banyak. 

Kategori :