Jelang Pemilu 2024,Komunitas Harapan Indonesia dan Polda Bengkulu Gelar FGD Kerukunan dan Toleransi

Kamis 09-11-2023,23:42 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Agus Faizar

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Komunitas Harapan Indonesia (Harpindo)bersama dengan Polda Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. FGD digelar di Ball Room Hotel Willo Penurunan Kota Bengkulu, Rabu (9/11)

Mengusung tema ‘Menjaga Kerukunan dan Toleransi Menuju Bengkulu Damai Guna menyukseskan Pemilu 2024' , kegiatan FGD dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat, OKP, tokoh agama, insan pers dan beberapa ormas di daerah yang berslogan bumi Raflesia termasuk PWNU dan Muhammadiyah.

BACA JUGA:PT. Pos Indonesia Buka Lowongan Pekerjaan, Lulusan SMA Bisa Daftar

Narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut bersumber dari berbagai kalangan yaitu dari FKUB Provinsi Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu Kota Bengkulu, Kanwil Kemenag Bengkulu dan Ketua SMSI Bengkulu.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk selalu bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi, sehingga keberagaman ini harus senantiasa kita jaga bersama sama sehingga pemilu 2024 aman dan kondusif.

BACA JUGA:Konsumsi Jamu Gak Boleh Sembarangan, Ini Efek Samping Minum Jamu Berlebihan

Lubis menyampaikan bahwa komunitas harapan Indonesia murni gerakan anak-anak muda yang ingin mewujudkan cita-cita nya dan tidak berafiliasi dengan partai politik selaku penggagas komunitas Harapan Indonesia (Harpindo).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan sangat penting menggelar program demi menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. Apalagi dengan kondisi saat ini yang cenderung marak dengan berbagai informasi palsu alias hoax yang berorientasi untuk memecah belah bangsa.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT KAI Untuk Lulusan SMA Hingga S1 November, Lamar Sebelum Tutup

Saat ini upaya memecah belah bangsa terjadi secara terus menerus, mulai dari berita hoax dalam rangka mengadu domba hingga berbagai jenis cara lainnya. Sehingga sebagai warga negara yang cerdas, kita harus melakukan kroscek dan tabayun untuk memastikan informasi yang kita terima.

"Mari kita bersama menjaga kerukunan dan toleransi menuju Bengkulu damai guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang," kata Wibowo Susilo dalam penyampaian materinya.

BACA JUGA:Bantuan El Nino Segera Cair, Segini Jumlah Bantuan dan Penerimanya untuk Provinsi Bengkulu

Penting untuk memahami bahwa semua agama mengajarkan nilai-nilai universal seperti cinta, toleransi, perdamaian, dan keadilan. Meskipun ada perbedaan dalam praktik ibadah dan kepercayaan, nilai-nilai tersebut adalah inti dari setiap agama dan dapat menjadi landasan bagi kita dalam merajut kerukunan umat beragama.

Kategori :