Perumahan/Apartemen/Residensial
Cara kerja O-ranger dapat digambarkan melalui langkah-langkah berikut:
Menawarkan produk yang sudah dijelaskan sebelumnya kepada calon pelanggan di lokasi penjualan yang sudah ditentukan.
Calon pelanggan yang tertarik akan didata oleh O-ranger melalui aplikasi terkait info barang beserta tarifnya.
Pelanggan kemudian memberikan barang dan uang kepada O-ranger dan diberi resi digital kemudian barang pun masuk ke dalam tas angkutan O-ranger.
Pelanggan yang telah terdaftar selanjutnya dapat meminta penjemputan barang di manapun dan kapanpun.
BACA JUGA:Waspadai 7 Efek Samping Konsumsi Jengkol Berlebihan, Penggemar Jengkol Wajib Tahu
Setelah selesai dengan satu pelanggan, O-ranger kembali mencari calon pelanggan lain.
O-ranger dapat menerima request pick up dari pelanggan yang menggunakan aplikasi Pos Aja
Apabila calon pelanggan yang ditawari produk menolak, O-ranger melakukan canvassing. Yakni, mendata nama pelanggan atau nama toko, alamat, jenis barang dan nomor telepon.
Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.
Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.
Manfaat menggunakan jasa O-Ranger bagi pelanggan:
Pengiriman paket tanpa perlu ke Kantor Pos.
Tidak dipungut biaya penjemputan.
Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia dan Luar negeri.