Infinix Smart 8, Hp Murah dari Cina ke Nigeria lalu Indonesia, Seperti Ini Spek yang Ditawarkan

Minggu 26-11-2023,14:22 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Purnama Sakti

Ponsel ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt melalui USB-C. Infinix Smart 8 menjalankan sistem operasi Android 13 dilapisi sistem antarmuka XOS 13.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank Mandiri Untuk Fresh Graduate, Dibuka 8 Posisi, Ini Syaratnya

Desain poni ini berbeda dari Infinix Smart 7 yang mengadopsi desain layar dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop). Fungsi Magic Ring Infinix Smart 8 ini mirip dengan Dynamic Island di iPhone, di mana poni akan menampilkan animasi melebar sesuai aktivitas pengguna.

Misalnya, pengguna akan melihat animasi Magic Ring saat menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya.

Fitur pendukung lain yang dibawa ponsel ini meliputi pemindai sidik jari di samping (side-mounted fingerprint scanner), Bluetooth 5.0, audio jack 3,5 mm, serta dual SIM, sebagaimana dihimpun dari GSMArena, Sabtu (11/11/2023).

Infinix Smart 8 sudah terdaftar di laman Postel SDPPI Kominfo (Pos dan Telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Infinix Smart 8 terdaftar dengan sertifikasi bernomor 94937/SDPPI/2023 yang diajukan PT Carlcare Service Ila pada 6 November 2023. Dalam rincian sertifikat, tercantum perangkat bernomor model "Infinix X6525" dengan nama pemasaran "Smart 8".

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Efeknya Telat Ganti Oli

Perangkat Infinix X6525 ini juga sudah terdaftar di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai TKDN sebesar 35,95 persen.

Karena sudah mengantongi sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dan TKDN, Infinix Smart 8 sudah memenuhi syarat untuk dijual di Indonesia.

 

Khaidir Aruf

Kategori :