
3. Lazada
Aplikasi marketplace ini memiliki reputasi yang baik di kalangan pengguna dengan harganya yang terjangkau. Selain itu, jumlah pengikut Lazada di media sosial Facebook menjadi yang paling banyak daripada marketplace lainnya.
Kategori populer dalam platform ini antara lain produk fashion dan elektronik.
BACA JUGA:4 Tips Berburu Promo Liburan Akhir Tahun, Agar Liburan Jadi Lebih Hemat
4. Blibli
Salah satu alasan konsumen menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja adalah karena reputasi pelayanan dan produk yang otentik. Saat ini, mitra dari marketplace Blibli telah mencapai 16 ribu toko yang tersebar lebih dari 300 kota.
Kategori produk yang paling banyak diminati dari aplikasi manajemen marketplace ini adalah elektronik, fashion, dan bahan makanan.
5. Bukalapak
Harga produk yang murah dan banyaknya pilihan produk juga menjadi alasan banyaknya yang menggunakan aplikasi ini. Untuk pengusaha terdapat fitur seperti inventaris barang dan pantau saingan yang bisa anda manfaatkan.
Untuk kategori populer dari aplikasi ini berada pada produk elektronik, fashion, hobi dan gaya hidup.
BACA JUGA:Siap-siap Liburan, Ini Jadwal Libur Panjang Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024
6. Bhinneka
Awalnya Bhinneka yang hadir pada tahun 1999 sebagai toko online ini hanya menjual produk elektronik. Namun saat ini telah menjadi platform untuk merchant menjual berbagai macam produk seperti otomotif, keperluan industri, dan masih banyak lagi.
Bhinneka, menjadi marketplace untuk memenuhi kebutuhan bisnis (B2B) juga operasional pemerintah (B2G).
7. Orami
Selanjutnya, Orami yang memiliki segmentasi berbeda dari beberapa marketplace sebelumnya. Target segmentasi aplikasi ini yaitu untuk orang tua dan ibu hamil.