Ada di Hp Xiaomi Namun Aplikasi Ini Jarang Diketahui, Padahal Bermanfaat

Selasa 28-11-2023,20:40 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Purnama Sakti

4. MIUI Camera

Aplikasi kamera bawaan pada smartphone Xiaomi juga sangat memiliki beberapa kegunaan. Dengan berbagai mode pemotretan dan pengaturan yang dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda juga dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang lebih tinggi. 

Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter, efek, dan fitur peningkatan foto yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka dengan mudah dan lebih kompleks.

BACA JUGA:Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

5. MIUI Notes

Aplikasi MIUI Notes ini akan memberikan kemudahan dalam mencatat dan mengatur ide, tugas, atau catatan penting pada handphone Anda. Dengan fitur seperti pemberitahuan dan sinkronisasi dengan akun Mi Cloud, Anda juga dapat dengan mudah mengakses catatan ini untuk semua perangkat Xiaomi yang Anda gunakan. Aplikasi ini juga mendukung gambar, suara, dan lampiran file lainnya untuk memperkaya catatan pengguna.

6. MIUI File Manager

Aplikasi File Manager merupakan aplikasi bawaan pada handphone Xiaomi  yang sangat membantu dalam mengelola dan mengatur file dan dokumen pada handphone Anda. Pengguna dapat dengan mudah menjelajahi direktori, memindahkan atau menghapus file, serta melakukan backup dan restore data penggunaan dalam handphone dengan lebih efisien.

BACA JUGA:Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

7. Mi Remote 

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengendalikan alat elektronik lain melalui perangkat Xiaomi kamu.

Kamu bisa melakukannya pada Mi Box atau Mi TV. Aplikasi remote control ini juga telah mendukung  system dalam bahasa Inggris. Saat digunakan aplikasi ini dengan sendirinya mendeteksi bahasa sistem dari perangkat Xiaomi yang kamu gunakan.

8. ShareMe

ShareMe ini merupakan sebuah aplikasi yang membantu Anda untuk berbagi file tanpa membutuhkan koneksi internet. Kamu bisa mentransfer file kapanpun dan dimanapun dengan kecepatan mencapai 50 Mbps tanpa harus menggunakan data sama sekali.

Selain bisa terhubung dengan sesama pengguna Android, aplikasi Xiaomi ini juga bisa terkoneksi pada perangkat seperti iOS dan PC. Tampilan antarmukanya yang dihadirkan juga lebih simple.

BACA JUGA:Jaminan Tidak Diwajibkan, Ini Syarat dan Tabel Angsuran KUR BNI Rp 25 Juta

Kategori :