Cara Root HP Oppo Tanpa PC , Ikuti Petunjuk dan Tutorial Berikut Ini

Sabtu 02-12-2023,08:01 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:HP Android Lambat, Ternyata Ini yang Jadi Sumber Penyebabnya

Oppo A37f hadir dengan Dual 12 MP Camera di bagian belakang dengan aperture f / 2.1 dan dilengkapi dengan OIS, phase detection autofocus, dan LED flash, ia juga memiliki 8MP di bagian depan untuk selfie shoot.

Smartphone akan keluar dari kotak dengan Android 7.1.1 Nougat dibungkus dengan OS Oksigen. Oppo A37f mendukung dual sim dan memiliki konektor reversibel Tipe-C 1.0. Pilihan konektivitas lainnya adalah Wi-Fi, 4G, 3G, Bluetooth 5.0, NFC, Sidik Jari (depan) dan GPS.

Cara Install TWRP Recovery di Oppo A37f:

- Aktifkan USB Debugging

- Untuk Mengaktifkan Debugging USB, Pertama-tama, Anda harus mengaktifkan Opsi Pengembang pada Hp Anda.

- Untuk mengaktifkan, Buka Pengaturan Anda -> Tentang Telepon -> Sekarang Ketuk Build Number 7-8 Times hingga Anda melihat pesan bersulang “ Opsi pengembang diaktifkan” .

- Setelah opsi pengembang Anda aktif, Kembali ke pengaturan Anda -> Buka  opsi pengembang -> Aktifkan USB Debugging.

- Di PC / Laptop Anda, Buka Folder ADB yang diekstraksi dan Buka Jendela Perintah dengan menekan Tombol Shift + Klik Kanan Mouse.

- Sekarang hubungkan PC ke Mobile dengan Kabel USB.

- Anda perlu me-Reboot telepon ke Bootloader 

Untuk mem-boot ulang, ketik Perintah berikut dari bawah di jendela Command yang Anda buka.

Hp Anda akan boot ke bootloader, Jika tidak bisa boot, maka pastikan kabel dan driver usb Anda telah diinstal dengan benar.Sekarang ketikkan perintah di bawah ini pada jendela perintah Anda.

Perintah ini akan mencantumkan Hp yang terhubung. Jika nomor seri ponsel Anda muncul, Anda siap berangkat dan dapat melanjutkan. Jika telepon TIDAK terdaftard ini menunjukkan bahwa driver Anda tidak diinstal dengan benar.

Agar Anda dapat melanjutkan, Anda harus memperbaiki driver Anda agar ponsel Anda terdaftar di bawah perangkat fastboot.Untuk mem-flash recovery, ketikkan perintah. (Pastikan nama img TWRP, jika Anda mengganti nama menjadi recovery.img, lalu setelah recovery flash, ketik recovery.img)

BACA JUGA:Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

Kategori :