Begini Cara Membersihkan Tas Kulit Sintetis Dengan Bahan yang Ada di Dapur

Senin 04-12-2023,00:07 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Material kulit asli yang berasal dari binatang barangkali memang mejadi salah satu pilihan terfavorit untuk pembuataan tas pada saat ini. Namun, sesuai dengan bahan yang digunakan, tas kulit asli teentunya akan memiliki harga yang lebih fantastis.

Akan tetapi jika ingin tetap memiliki tas yang terlihat dari bahan kulit namun dengan harga ekonomi, maka bisa beralih pada tas yang berbahan kulit sintetis. Bahan kulit sintetis untuk tas juga memang bisa dijadikan  alternatif bagi yang masih ingin terlihat trendy saat mengenakan tas kulit.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Efek Samping Mengonsumsi Serai Secara Berlebihan Ternyata Ini!

Kulit sintetis adalah salah satu material pembutan tas, yang merupakan kulit imitasi atau tiruan atau tidak menggunakan kulit hewan asli. Jenis material yang satu ini memang telah lama dijadikan bahan pembuat berbagai jenis tas, bahkan barang-barang lainnya. Perawatan tas yang memiliki bahan kulit sintetis juga tidak begitu rumit.

Tas kulit sintetis adalah salah satu pilihan yang populer bagi banyak orang karena tampilannya yang mirip dengan kulit asli namun lebih ramah lingkungan dan harganya terjangkau. Namun, untuk menjaga tas kulit sintetis agar tetap terlihat cantik dan awet, perawatan yang tepat sangatlah penting.

BACA JUGA:Tas Kulit Kesayangan Anda Jamuran, Ini Rahasia Menjaga Tas Kulit Supaya Awet Tak Termakan Usia

Berikut bahan- bahan rumah tangga yang bisa digunakan untuk merawat tas berbahan kulit sintetis :

1. Gunakan baking soda

Jika tas kulit sintetismu terkena noda minyak, bersihkan cukup dengan menggunakan baking soda.  Pertama-tama, letakkan tas di atas permukaan datar dan bubuhi noda minyak tersebut dengan sedikit baking soda. Kemudian, diamkan selama beberapa menit, lalu usapkan dengan kain basah sampai noda tersebut hilang.

Pastikan untuk membilas tas dengan air bersih dan mengeringkannya dengan kain lembut sebelum digunakan kembali.

BACA JUGA:Semua Bahan Ada di Dapur, 15 Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah dalam Sekejap

2. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi dikenal juga bisa digunakan untuk membersihkan noda atau bekas coretan pada tas kulit sintetis. Oleskan pasta gigi pada area yang terkena noda, lalu gosok dengan lembut menggunakan kain lembut. Setelah selesai, bersihkan dengan kain yang dibasahi dengan air dan keringkan dengan kain bersih.

3. Gunakan Penghapus Pensil

Penghapus pensil dapat digunakan untuk menghilangkan bekas coretan pensil atau tinta pada tas kulit sintetis. Gosokkan penghapus pensil pada area yang terkena coretan dengan lembut hingga coretan hilang, lalu bersihkan dengan kain yang dibasahi dengan udara dan keringkan dengan kain bersih.

Kategori :