Risih Dengar Suara Tokek? Begini Cara Mengusir Tokek di Rumah Anda Dengan 7 Bahan Dapur

Rabu 06-12-2023,18:26 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

5. Cabai

Selain manusia, Tokek juga bisa terganggu dengan senyawa capsaicin pada cabai. Senyawa ini akan membuat tokek mengalami iritasi. Anda dapat mengunakan cabai yang diiris tipis atau bubuk cabai, campurkan potongan cabai tadi dengan air. Semprot campuran tersebut ke area tokek sering terlihat.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Getah Nangka di Tangan, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini

6. Kopi

Anda dapat menggunakan kopi bubuk sebagai bahan alami selanjutnya untuk mengusir tokek dirumah anda. Bubuk kopi ini bisa mengancam tokek, apabila anda campurkan dengan tembakau. Anda dapat mencampurkan ampas kopi dengan bubuk tembakau dan bentuk campuran itu menjadi bulatan sekecil pil obat. Sebarkan pil tadi di sekita rumah anda. Tokek yang memakan pil tersebut akan merasakan kesakitan karena kandungan di dalam tembakau dapat menjadi racun bagi tokek.

7. Bawang Putih

Sama dengan bawah merah, bawang putih mampu mengusir tokek dirumah anda dengan efektif. meskipun Aroma dari bawang putih yang ditumis mungkin bisa menggoda nafsu makan anda. Tetapi berbeda dengan tokek, Reptil satu ini tak menyukai aroma bawang putih yang tajam, mereka akan cenderung menjauh Ketika mencium aroma dari bawang putih. Anda dapat menggunakan beberapa siung bawang putih di area tokek sering terlihat.

Mengusir tokek dari rumah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, menggunakan bahan dapur yang tersedia secara alami dapat menjadi pilihan yang lebih aman dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan bahan-bahan seperti serai, daun pandan, cabai, air lemon, dan bahan lainya yang ada di dapur, Anda dapat mengusir tokek secara efektif dari rumah Anda.

BACA JUGA:Gak Usah Repot Keluar Duit, Hanya Pakai Bahan Dapur, Nyamuk dan Lumut Lenyap dari Toren

Namun, perlu anda ingat. bahwa meskipun metode-metode ini telah terbukti efektif bagi sebagian orang, hasilnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan dan tingkat keparahan infestasinya. Jika masalah dengan tokek terus berlanjut, sebaiknya meminta saran dari profesional atau ahli hewan untuk solusi yang lebih tepat dan juga dapat memanggil pengendali hama untuk mengusir tokek ini dari rumah anda.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Kategori :