Meski tenaganya besar namun penyaluran tenaganya ke roda belakang melalui penggerak rantai terasa smooth berkat assist dan slipper clutch dan quickshifter naik-turun. Sistem canggih ini membuat riding menjadi lebuh fun karena menaik-turunkan gigi bisa lebih cepat dan halus.
BACA JUGA:Suzuki Burgman 2024 Series Bakal Jadi Pesaing Honda PCX, Seperti Apa Performa Mesin dan Desainnya
Perbandingan dengan tipe SP
Jantung dari MT-09 SP 2024 yang baru tetap menggunakan mesin 890cc DOHC CP3 Yamaha, ditempatkan dalam rangka aluminium yang ringan, kompak, dan controlled fill (CF). Yang juga kembali adalah rangkaian elektronik MT-09, yang mencakup Sistem Kontrol Traksi (TCS) empat mode, Sistem Kontrol Slide (SCS), Sistem Kontrol Pengangkatan roda depan (LIF), Sistem Kontrol Rem (BC) dua mode, dan Back Slip Regulator (BSR) baru dan Engine Brake Management (EBM) eksklusif SP.
Dilengkapi empat mode TRACK Yamaha Ride Control yang dapat disesuaikan, termasuk opsi untuk mematikan ABS roda belakang, dua- mode Sistem Manajemen Rem Mesin (EBM), tema tampilan TRACK untuk dasbor TFT penuh warna lima inci yang lebih besar.
BACA JUGA:Honda Rilis All New Beat 125 CC pada 2024, Berikut Spesifikasinya
SP juga memiliki garpu KYB 41mm berlapis DLC yang dapat disetel sepenuhnya, shock belakang Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya untuk trek. Terakhir, SP dilengkapi Sistem Kunci Cerdas dengan sakelar starter dan desain tutup bahan bakar yang unik.
Perbandingan dengan Yamaha MT-07
MT-07 dibekali mesin 689 cc crossplane 2 silinder berpendingin cairan. MT-07 di atas kertas memiliki daya 73,7 tenaga kuda da torsi 68 Nm pada 6.500 rpm. Tersedia dalam 3 pilihan warna. Yaiu lue Icon, Ice Fluo, dan Tech Black.
(Khaidir Aruf)