NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi kamu yang ingin melamar di Sekretariat Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, ini ada peluang menarik Kementerian Keuangan RI buka lowongan kerja Januari 2024 bagi lulusan SMA/SMK. Untuk pendaftaran paling lambat 12 Januari 2024.
BACA JUGA:Begini Aturan Pinjol dari OJK Terbaru yang Berlaku Awal Januari 2024, Maksimal 3 Platform Pinjol
Peluang lowongan kerja yang dibuka lembaga ini mengutamakan para pencari kerja yang memiliki usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun. P erlu diketahui, Kementerian Keuangan Republik Indonesia adalah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara.
BACA JUGA: Lowongan Kerja Januari 2024 di PT Pertamina Training dan Consulting untuk 3 Posisi Kosong
Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.
Tugas:
- Menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara dan kekayaan negara untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Visi:
- Menjadi Pengelola Keuangan Negara untuk Mewujudkan Perekonomian Indonesia yang Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkeadilan untuk Mendukung Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden.
BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 5-30 Juta Bebas Biaya Admin, Ada Cicilan Rp 96 Ribu
Dalam proses seleksi atau tahap melakukan rekrutmen pada setiap perusahaan mungkin berbeda-beda, namun pada umumnya ada empat tahapan yang perlu kamu ketahui yaitu, Seleksi Adminstrasi/Screening CV, Wawancara HRD, Interview HRD, Wawancara dengan User, dan Piskotes kerja.
BACA JUGA:Berniat Manjangi Rambut? Ini Beberapa Model Rambut Pria Gondrong Tahun 2024
Berikut ini posisi dan persyaratan lowongan kerja Kementerian Keuangan:
1. Social Media Creative
Kualifikasi :
- Laki-laki, Usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun.
- Pendidikan minimal SMA/SMK.
- Memiliki kompetensi menggunakan tools untuk editing minimal Adobe Photoshop atau Canva untuk Foto, Adobe Premier untuk Video, dan Capcut untuk short video.
- Memiliki skill Editing Foto dan Video, Copywriting, Content Management.
- Komunikatif, Inovatif dan Kreatif.
- Mampu bekerja dalam tim.
- Diutamakan yang memiliki pengalaman (mohon dicantumkan dalam CV)
Berkas lamaran yang dikirim harus menyertakan:
- Surat lamaran.
- Curriculum Vitae (CV) dengan format ATS-friendly.
- Fotocopy Ijazah.
- Fotocopy KTP.
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah, Rumah Sakit atau Puskesmas.
- Fotocopy SKCKC dari Kepolisian yang masih berlaku.
- Fotocopy SIM A.
- Pas foto warna ukuran 3×4 (1 lembar)