Tabel Angsuran Kredit Motor All New Nmax 155 Bebas Riba, Tiap Bulan Bayar Rp 874 Ribu

Minggu 07-01-2024,19:32 WIB
Reporter : Sept Widiyarti
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi 8 HP Kamera Terbaik Cocok untuk Kamu yang Hobi Fotografi dan Video

3. Muncul bau tak sedap

Ketika motor matic kesayanganmu mengeluarkan aroma tak sedap saat dinyalakan merupakan tanda bahwa oli gardan sudah habis atau terlalu kotor.   Maka dari itu, segera mengganti oli gardan bila kondisinya sudah seperti itu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Motor Honda CRF150L DP Mulai Rp 5 Jutaan, Cukup Bayar Rp 1,4 Juta Per Bulan

 4. Oli yang keluar dari gardan

Ciri selanjutnya yakni, jika oli garden benar-benar habis, maka bisa terlihat tanda-tanda oli bocor dari gardan, misalnya pada bagian bawah motor atau di sekitar gardan.

5. Performa motor menurun

Berikutnya, ciri oli gardan motor matic habis dapat diketahui ketika Anda merasakan performa kendaraan terasa menurun.  Misalnya, akselerasi yang berjalan lambat atau kecepatan maksimum yang semakin terbatas.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Motor PCX 160 CBS, Uang Muka Rp 4 Juta Cicilannya di Bawah Rp 2 Jutaan

6. Suhu gardan meningkat

Motor yang mengalami overheating disebabkan karena gardan tidak terlumasi dengan baik. Akibatnya, muncul gesekan antar komponen yang ada pada garda. Sehingga meningkatkan suhu sampai overheating.

7. Bearing gardan goyang

Ketika kamu telat mengganti oli garden motor matic maka akan memicu kerusakan pada beberapa bearing yang ada di dalam gardan.  Salah satunya yakni bearing gardan pada box CVT yang berfungsi untuk menyelaraskan putaran mesin motor matic dan pulley bagian depan.  Nah, kondisi bearing gardan yang goyang atau rusak bisa ditandai dengan munculnya suara yang kasar seiring dengan kian meningkatnya laju motor matic saat dipacu.

BACA JUGA:Ini Instansi yang Akan Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA

Demikian mengenai tabel angsuran kredit motor All New NMAX 155. Semoga bermanfaat.

(Septi Widiyarti)

Kategori :