Bikin Performa Stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Gunakan MIUI 14 yang Punya 7 Kelebihan

Senin 08-01-2024,02:31 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

Folder aplikasi yang diperbesar membuat aplikasi lebih mudah ditemukan dan dikelompokkan. Jadi, pengguna bisa punya folder yang berisi semua aplikasi musik, jejaring sosial, permainan, dan lainnya.  MIUI 14 membuat kita lebih mudah untuk membuka dan memilih untuk meng klik aplikasi tersebut, karena lebih sederhana dengan memperkenalkan folder yang diperbesar.

Pengguna hanya perlu mengaktifkan opsi dengan menekan lama folder mana saja dan memilih "Diperbesar." Ada juga tiga aplikasi di dalamnya akan cukup besar ,untuk diaktifkan langsung dengan mengetuknya langsung, tanpa harus membuka folder.

BACA JUGA:Murah Banget, Daftar Harga 7 HP Samsung Terbaru Januari 2024 Mulai Dari Rp900.000

3. Menu Widget Lebih Berwarna dan Lebih Jelas

Widget merupakan salah satu USP platform Android. Di mana, MIUI hadir dengan lebih baik lagi.  Dengan MIUI 14, Xiaomi telah membuat seluruh skenario widget dengan ikon yang lebih besar, sekaligus berwarna, dan didukung dengan font yang jauh lebih mudah dibaca. Hal ini, akan memberikan pengguna pratinjau yang lebih baik.

BACA JUGA:Punya Spek dan Fitur Ganas! Ini Rekomendasi HP Samsung Rp2 Jutaan

4. Tidak Ada Iklan

Di MIUI 14 yang berjalan di Xiaomi 13 Pro atau Xiaomi 12 Pro, tidak ada ikan yang berjalan. Dalam hal ini, Xiaomi telah membersihkan bagasi iklannya di versi terbaru MIUI.

5. Pencarian Pengaturan yang Lebih Mudah

Pengaturan di MIUI 14, memungkinkan pengguna untuk mulai mengetik di kotak Pencarian di Pengaturan, Pengguna juga akan diperlihatkan riwayat istilah yang sudah dicari.  Tentunya, hal ini bisa sangat menghemat waktu jika pengguna mencari hal yang sama sekali lagi atau sedang mencari sesuatu yang serupa.

MIUI adalah salah satu ROM khusus paling populer untuk Android. UI yang dinamis, pilihan personalisasi yang beragam, dan fitur-fitur berguna menjadikan MIUI intuitif dan ramah pengguna.

BACA JUGA:Dengan Dilengkapi Snapdragon, Berapa Harga 3 Hp Xiaomi Redmi Note 13 Pro?

Keunggulan MIUI 14:

1. Performa yang Lebih Stabil

Poin utama dari pembaharuan sistem operasi Xiaomi ini adalah dari segi performanya. Versi terbaru ini membawa teknologi terbaru, sehingga sistem operasi yang berjalan di smartphone bila lebih kencang dan stabil.  Bahkan jika digunakan untuk produktivitas tinggi, smartphone dengan sistem operasi ini tetap bisa kencang.

BACA JUGA:3 Cara Beli Logam Mulia Antam Hanya Melalui HP di Tempat Resmi Bersertifikat

Kategori :