Punya Banyak Followers? Jangan Sia-siakan Ini 10 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Selasa 16-01-2024,10:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

- Menggunakan jasa engagment akun yang pengikutnya banyak untuk mempromosikan akun

Promosi semacam ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Jika ingin menjangkau audiens yang besar namun spesifik pada satu wilayah atau umur silakan gunakan Facebook ads. Jika menargetkan orang-orang dengan minat tertentu silahkan gunakan jasa influencer.

BACA JUGA:Bank Permata Buka Lowongan Kerja Januari 2024 dengan Posisi Terbaru, Syarat dan Cara Daftar Ada Disini

9. Dropship atau reseller

Berikutnya, akun instagram juga bisa digunakan untuk menjual produk-produk yang diinginkan meskipun produk tersebut bukan milik kalian. Caranya dengan menjadi reseller atau dropshipping.

Jika ada yang tertarik membeli barang yang dipromosikan, mereka akan menghubungi kalian untuk membayar uang muka.

Setelah itu supplier akan mengirim barang tersebut kepada kalian untuk diantar ke pembeli. Untuk reseller, terkadang harus menyiapkan modal untuk membeli barang-barang tersebut untuk kemudian dipasarkan kembali.

BACA JUGA:Syarat Pinjam KUR BRI Rp10 Juta Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha, Begini Cara Mengajukannya

Sementara, dropshipping mengharuskan untuk berkomunikasi dulu sama pemilik toko untuk mengetahui ketersediaan barang sebelum dijual atau dipromosikan.

10. Jasa engagement

Jasa enggagement juga sedang maraknya di tawarkan oleh pemilik akun Instagram yang followersnya banyak. Konsepnya sederhana dimana akun A akan mempromosikan akun seseorang untuk tujuan tertentu, tambah-tambah followers misalnya.

Imbalannya tergantung pembicaraan. Bisa berupa uang, produk digital atau produk fisik. Nilai produk atau uang juga bergantung sama kesepakatan. Biasanya disesuaikan dengan target atau durasi yang dipilih oleh pengguna jasa ini.

Misalnya, pengguna jasa hanya akan membayar sejumlah uang yang disepakati apabila akun sudah mencapai 1k atau 10k pengikut.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta 2 Hari Cair Tanpa Jaminan, Siapkan Berkas Ini

Atau akun tersebut dipromosikan berdasarkan durasi tertentu, 3-4 hari misalnya. Jadi berapapun followers yang didapat pengguna jasa tetap bayar sesuai kesepakatan.

Demikian informasi mengenai p unya banyak followers? Jangan sia-siakan ini 10 cara menghasilkan uang dari instagram. Semoga bermanfaat.

Kategori :