Pinjaman Tanpa Agunan CIMB Niaga, Ikuti 5 Syarat dan Tipsnya Ini Agar Cepat Acc

Kamis 01-02-2024,19:30 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Biaya ini muncul jika KTA dilunasi lebih cepat dari tenor yang disepakati. Misalnya seharusnya KTA diangsur hingga 12 bulan, tapi pada bulan ke-10 sudah dilunasi. Jumlah biaya penalti ini berbeda di tiap lembaga.

BACA JUGA:Gak Perlu Ribet, Ini Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2024, Lengkapi Syarat Berikut

3. Biaya keterlambatan

Biaya ini berupa denda karena terlambat membayar angsuran. Makin lama cicilan tertunda, makin besar denda yang akan dibebankan kepada Anda. 

BACA JUGA:Berapa Iuran Jaminan Pensiunan BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2024? Ini Jawabannya

4. Asuransi

Biaya asuransi ada untuk melindungi penerima KTA jika terjadi hal-hal yang membuatnya tak bisa melunasi pinjaman itu, misalnya meninggal karena kecelakaan. KTA akan dilunasi pihak asuransi, sehingga anggota keluarganya tak ada lagi tanggungan.

BACA JUGA:Masih Aktif Kerja Ternyata JHT Bisa Dicairkan, Berapa Pencairan Maksimal BPJS Ketenagakerjaan?

Sebagai tambahan, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba jika kamu ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan di CIMB niaga untuk mempercepat proses persetujuan pengajuan, yaitu; 

- Punya skor kredit yang bagus

Baik atau buruk skor kredit tersebut mengacu pada kemampuan kamu untuk membayar pinjaman atau tagihan sesuai nominal yang sudah ditetapkan dan juga tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan. 

Berdasarkan riwayat tersebut, pihak bank nantinya akan melakukan penilaian secara internal untuk menentukan skor kredit yang Anda miliki.

BACA JUGA:Terungkap, Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series, Circle to Search with Google jadi Juaranya

- Kalkulasikan kebutuhan dengan bijak

Sebelum mulai mengajukan pinjaman, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu melakukan perhitungan untuk nominal yang dibutuhkan.

P astikan kamu sudah melakukan simulasi terkait kemampuan pembayaran tagihan pinjaman setiap bulannya.

Kategori :