Bermodal kubikasi yang cukup besar; 149,15 cc, Honda CRF150L bisa memompa daya dan torsi lebih optimal dibanding sang rival, KLX150.
Performa tenaga CRF mampu menyentuh 12,75 dk, dengan torsi 12,43 Nm. Bandingkan dengan KLX yang berada di level 11,5 dk dan torsi 11,3 Nm.
3. Upside Down
Suspensi depan jenis ini, jelas andal memberikan respons saat bekerja meredam guncangan. Tak cuma itu, model upside down punya estetika lebih keren.
Pembanding kami untuk CRF, KLX tipe standar yang masih menganut model teleskopik biasa. Kawasaki memang punya KLX BF dengan upside down tapi harganya lebih mahal.
BACA JUGA:Berikut Rincian Dana Desa 2024 di Kabupaten Semarang, Desa mana Paling Besar?
4. Layar Digital
Panel instrumen digital harus kami akui cukup inovatif di kelasnya. Informasi kecepatan, jumlah bensin di tangki, hingga jarak perjalanan disajkan dalam angka-angka digital.
Model case speedometernya juga terlihat kokoh dan mengesankan motor dual purpose.
5. Jaringan Luas
Jaringan Honda bisa disebut sebagai yang terluas. Mereka punya puluhan jaringan main dealer di kota-kota besar.
Di daerah, ada ribuan diler dan lebih banyak lagi yang bersifat bengkel resmi (AHASS). Lantas ada pula bengkel mitra binaan yang siap melayani servis Honda CRF150L.
BACA JUGA:Alokasikan Dana Desa 2024 Kabupaten Banyumas Rp 301 Miliar, Berikut Rinciannya per Desa
Kekurangan Honda CRF150L 2024
- Injeksi vs Karbu
Parameter ini masih kontroversial sebagai kekurangan. Namun kami memilih menyajikannya sebagai informasi.