Doa Nabi Sulaiman Mengusir Semut Tanpa Harus Membunuhnya Lengkap dengan Artinya

Minggu 17-03-2024,21:07 WIB
Reporter : Nutria Septiana
Editor : Agus Faizar

Doa Nabi Sulaiman mengusir semut bisa kamu temukan di dalam Al-Qur’an. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, doa ini terdapat pada surat An-Naml, tepatnya pada ayat 18. Surat An-Naml ini menceritakan tentang pertemuan nabi Sulaiman AS dengan segerombolan semut. Berikut doa nabi Sulaiman mengusir semut:

Doa nabi Sulaiman mengusir semut tulisan Arab:

حَتَّىٰٓ إِذَآ أَتَوْا۟ عَلَىٰ وَادِ ٱلنَّمْلِ قَالَتْ نَمْلَةٌ يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّمْلُ ٱدْخُلُوا۟ مَسَٰكِنَكُمْ لَا يَحْطِمَنَّكُمْ سُلَيْمَٰنُ وَجُنُودُهُۥ وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ

Doa nabi Sulaiman mengusir semut Latin:

Hattā iżā atau 'alā wādin-namli qālat namlatuy yā ayyuhan-namludkhulụ masākinakum, lā yahṭimannakum sulaimānu wa junụduhụ wa hum lā yasy'urụn

BACA JUGA:Doa Dzikir Pagi Pembuka Pintu Rezeki Bisa Diamalkan Setiap Hari, Insyaallah Rezeki Deras Mengalir

Arti doa nabi Sulaiman mengusir semut:

"Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari,"

BACA JUGA:Kisah Ashabul Kahfi Tentang Keberanian 7 Pemuda Menolak Penyembahan Patung

Doa Nabi Sulaiman Mengusir Semut Bahasa Indonesia 

Doa Nabi Sulaiman mengusir semut bisa juga kamu lafalkan dengan doa lainnya. Umat Islam memang dianjurkan untuk mengusir semut dengan melakukan doa, bukan dengan membunuhnya. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa langkah lainnya yang praktis di rumah sebagai cara mengusir semut. Berikut doa nabi Sulaiman mengusir semut lainnya:

BACA JUGA:10 Amalan Nabi Muhammad saat Berpuasa di Bulan Ramadhan, Termasuk Menjaga Ucapan

Doa Nabi Sulaiman mengusir semut dari rumah:

“Assalamulaikum rakyat Nabi Sulaiman, ini rumahku karena aku ingin membersihkan tempat yang menjadi rumahmu. Kamu adalah makhluk Allah, buatlah sarangmu di luar rumahku agar kamu selamat.”

Selain menegur semut dengan doa tersebut, kamu juga bisa melantunkan doa berikut ini:

Hadza li ghulamil qadhi

Kategori :