Program keagenan BRI ini menyediakan 3 jenis produk dan layanan yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Produk dan layanan tersebut, yaitu:
- Lakupandai, yaitu layanan perbankan yang dapat dilakukan oleh agen BRI tanpa melalui jaringan kantor BRI. Meliputi cash in & out, report, tarik tunai, setor tunai, isi ulang pulsa, dan belanja merchant.
- T-Bank, yaitu layanan keuangan digital BRI yang menggunakan nomor telepon sebagai nomor rekening untuk transaksi. Meliputi setoran pinjaman dan setoran simpanan, serta tarik tunai.
- Mini ATM BRI, yaitu layanan transaksi non tunai menggunakan mesin EDC BRI. Meliputi transfer dan pembayaran, isi ulang pulsa, informasi rekening, setor tunai, serta registrasi mobile banking dan internet banking.
Selain itu, terdapat juga beberapa keuntungan lainnya yang akan diperoleh dari program keagenan ini, yaitu:
1. Komisi agen BRILink
Komisi dari sharing fee atau bagi hasil antara BRI dan agen BRI sebesar 50:50. Komisi ini diperoleh dari bonus setiap transaksi yang dilakukan pelanggan dengan jumlah nilai yang telah disepakati bersama.
Dilansir dari laman resmi BRI, agen BRILink memperoleh fee antara Rp1.500 hingga Rp6.000 untuk setiap transaksi yang dilayani di agen tersebut. Berikut daftar komisi berdasarkan layanan agen:
- Transfer ke rekening BRI: Rp1.500
- Transfer ke bank lain: Rp6.000
- PLN Post/Prepaid: Rp1.500
- Isi Pulsa Telkomsel: Rp1.575
- Tarik tunai: Rp2.500
BACA JUGA:Menjadi Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan, Begini Cara Daftar Agen Brilink
Sebagai contoh, seorang agen BRILink yang telah melakukan transaksi tarik tunai sebanyak 20 kali dalam sehari, maka agen tersebut akan memperoleh 20 x Rp2.500 = Rp50.000.
Komisi akan di transfer langsung ke rekening agen setiap hari kerja. Agen dapat melihat transaksi dan komisi secara langsung melalui aplikasi MyBRILink.
Meskipun bonus yang diterima terbilang kecil, namun jika diakumulasikan dalam sebulan akan sangat lumayan.
BACA JUGA:Hasilkan Cuan dengan Bisnis Sampingan, Ternyata Segini Keuntungan jadi Agen Brilink