6 Amalan Saat Dompet Kosong, Kerjakan Agar Dompet Segera Terisi dan Tidak Pernah Kering Lagi

Minggu 14-04-2024,12:50 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

2. Membaca Sholawat, Paling tidak 1000x Sehari

Bersholawat kepada nabi Muhammad S.A.W adalah anjuran selanjutnya, setelah kita memohon ampun, kemudian hiasi diri kita dengan bersholawat. Insallah yakin, maka Allah akan memberi rezeki dari tempat yang tidak kita sangka-sangka. 

Masalah tentang berapa banyaknya tidak jadi masalah, cuma semakin banyak kita bershalawat semakin banyak pula rezeki yang tidak kita sangka itu semakin besar.

BACA JUGA:Ini 6 Amalan Sunnah yang Dianjurkan Rasulullah Sebelum Sholat Idul Fitri

3. Sholat Tahajud & Dhuha

Pahala dari kedua ibadah tambahan ini adalah untuk memperlancar mencari rezeki. Seperti sholat dhuha akan di jamin kebutuhan hidupnya dalam satu harinya. 

Misal pagi sholat dhuha, dari pagi sampai sore harinya di jamin oleh Allah akan kebutuhan hidupnya. Sedang sholat tahajud memudahkan kita dalam berusaha, maksudnya berusaha dalam hal positif contohnya berdagang.

4. Bersedekah, atau Berinfaq, atau Bersodaqoh

Manusia dianggap penting itu jika manusia itu berguna bagi manusia lainnya. Nah, kita sebagai manusia harus mempunyai mindset berguna bagi manusia lainnya. 

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras dan Semua Keinginan Terkabul, Kata Gus Baha Rutin Kerjakan Amalan Ini

Caranya bagaimana? Cukup kita berbagi dengan manusia lainnya. Dengan cara membantu orang kesusahan, membuat tersenyum ketika sedang bersedih, memberi makanan kepada orang yang sedang lapar, dan masih banyak yang lainnya lagi. 

Tapi harus diniati dengan ikhlas, diniatkan karena Allah. Semakin banyak kita bersedekah, berinfaq, bershodaqoh semakin banyak pula, rezeki yang tidak disangka-sangka itu datang.

5. Bekerja dengan Diniatkan Ibadah

Bekerja dengan niat cari uang itu sebenarnya kurang pas, sebab ketika mendapatkan upah yang kurang layak kita akan mempunyai perasaan yang tidak enak. 

Istilahnya grundel (dalam bahasa jawa) grundel itu perasaan serba salah yang lebih menitik beratkan pada rasa kecewa. Nah sebaiknya bekerja itu kita niatkan untuk ibadah, itu lebih membuat nyaman dan tenang dalam bekerja.

BACA JUGA:Amalan Mustajab Saat Terbangun di Malam Hari, Kata Ustaz Adi Hidayat Kerjakan Maka Rezeki Akan Mengalir Deras

Kategori :