Segera Ubah Interior Rumah Anda, Begini Interior Rumah yang Dianjurkan Nabi Muhammad

Jumat 03-05-2024,10:29 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Tak kalah penting, direkomendasikan juga untuk mendesain rumah Islami agar memilih ornamen yang disukai Rasulullah SAW. Dalam beberapa riwayat Rasulullah SAW menyukai warna putih dan hijau.

Salah satu hadist juga meriwayatkan Dari Ibnu Abbas RA. Rasulullah bersabda "Hendaklah kalian memakai pakaian putih semasa hidup kalian, dan kafanilah yang mati di antara kalian dengannya (warna putih), sebaik-baik pakaian kami adalah warna putih." 

Selain itu, an-Nasai meriwayatkan: "Rasulullah pernah menemui kami dalam keadaan memakai dua pakaian (atas dan bawah) yang berwarna hijau."

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi, Begini Cara Membuat Rebusan Serai agar Terasa Manfaatnya

Di QS. Ar-Rahman: 64 disebutkan warna surga adalah hijau. Kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengaplikasikan warna-warna ini pada rumah kita untuk desain rumah Islami.

Cincin Nabi Muhammad

Tidak ada larangan di dalam Islam untuk tampil menarik. Namun yang perlu diketahui dan diikuti, ada batasan-batasannya. Sehingga usaha kita untuk tampil menarik itu tidak menjadi suatu perbuatan dosa.

Cincin di dalam Islam tidak dilarang. Baik wanita maupun pria boleh memakai cincin. Bahkan Nabi Muhammad juga pernah memakai cincin.

Bahkan dimulai sejak zaman Nabi Muhammad, cincin yang dipakai kaum pria, termasuk Nabi Muhammad berhiaskan mata cincin dari bebatuan. 

BACA JUGA:Begini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A15 5G dan POCO X6 5G

Bebatuan yang dipakai untuk menjadi mata cincin bisanya adalah batu akik, fairusz atau juga berlian serta mutiara. 

Dalam buku Risalah al-Khatam, Ahmad Zarkasih menjelaskan Nabi SAW mempunyai cincin yang berhias mata cincin berupa batu hitam mulia dari habasyah alias Ethiopia.

"Dari Anas bin Malik Ra, bahwasanya cincin Nabi SAW itu terbuat dari perak, dan matanya dari batu hitam dari habasyah," (HR Muslim).

Dalam kitabnya yang menjelaskan hadits-hadits dalam shahih Muslim, Imam Nawawi juga menyebutkan beberapa riwayat tentang rupa cincin yang Nabi pakai. 

Beliau menyebutkan Nabi pernah memiliki cincin perak, dan matanya adalah batu hitam dari negeri Habasyah, Yaman. 

BACA JUGA:Miliki Cadangan 497 Juta MMBTU, Ini Titik Lokasi Tambang Gas Alam di Sumatera

Kategori :