Bikin Nyamuk Minggat Gapake Balik! Begini Cara Membuat Obat Anti Nyamuk Tanpa Asap, Pasti Aman

Minggu 05-05-2024,09:58 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Nah, jika Anda ingin mencari alternatif lain, ada 3 bahan yang bisa Anda gunakan sebagai obat nyamuk alami. Apa saja sih Sase Lovers?

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk. Aromanya yang kuat jelas tidak disukai oleh nyamuk, sehingga efektif digunakan untuk mengusirnya. 

BACA JUGA:Ngga Bisa Asal-asalan, Begini Cara Membersihkan Sepatu Berdasarkan Jenis Bahannya

Cara penggunaannya p un cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan beberapa potongan bawang putih di sudut ruangan yang banyak nyamuknya. 

Bahkan, sebagian dari kita saja kadang tidak menyukai aroma bawang putih mentah, jadi nyamuk bisa dipastikan akan menghindar jika mencium aroma bawang putih.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk adalah bahan alami lain yang aromanya tidak disukai oleh nyamuk. Aroma wangi yang menyengat membuat nyamuk merasa terganggu jika menghirupnya. 

Itulah sebabnya kita mungkin sering menemukan obat nyamuk yang berbahan dasar kulit jeruk. 

BACA JUGA:Rambut Rontok Parah? Tenang! Ini Bahan Alami agar Rambut Tidak Rontok, Rambut Auto Kuat dan Sehat

Cara menggunakan kulit jeruk untuk mengusir nyamuk adalah dengan menyimpan beberapa potongan kulitnya di beberapa sudut ruangan yang dianggap banyak nyamuknya.

Aroma kulit jeruk tersebut akan menyebar di sudut-sudut ruangan dan mengganggu keberadaan nyamuk serta dapat mengusirnya.

3. Daun dan Batang Serai

Daun dan batang serai adalah bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Biasanya kita menggunakan bahan ini sebagai bumbu dapur untuk mengolah makanan, namun ternyata bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. 

BACA JUGA:Cara Membuat Rambut Keriting Menjadi Lurus Permanen Secara Alami dengan Tambahan Masker DIY

Daun serai dan batangnya memiliki aroma khas yang tidak disukai nyamuk. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk atau menghaluskannya terlebih dahulu agar aromanya keluar. 

Kategori :