NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan asal, ini tips membuat CV yang benar saat melamar kerja agar cepat dipanggil.
Dalam proses mencari pekerjaan, Curriculum Vitae (CV) atau biasa disebut juga dengan resume, merupakan salah satu elemen kunci yang dapat memengaruhi keberhasilan Anda dalam mendapatkan panggilan wawancara.
BACA JUGA:Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita
Sebuah CV yang baik tidak hanya mencerminkan pengalaman dan keterampilan Anda, tetapi juga menjadi alat untuk mempromosikan diri Anda kepada calon perekrut.
Oleh karena itu, penting untuk membuat CV dengan benar agar dapat menarik perhatian perekrut dan meningkatkan peluang Anda untuk dipanggil wawancara.
BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024, Langsung Cair 10 Menit, Syarat Cukup Gunakan KTP
Adapun, berikut tips membuat CV yang benar saat melamar kerja agar cepat dipanggil:
1. Pilih Format yang Tepat
Pertama-tama, penting untuk memilih format yang tepat untuk CV Anda. Ada beberapa format yang umum digunakan, termasuk format kronologis (berdasarkan urutan waktu), fungsional (berdasarkan keterampilan), atau kombinasi dari keduanya.
Pilihlah format yang paling sesuai dengan pengalaman dan keterampilan Anda, serta yang paling mudah dibaca oleh perekrut.
BACA JUGA:Beginya Caranya Menyembuhkan Guna-guna Secara Alami, Cukup Gunakan Daun Sirih
2. Susun Informasi dengan Terstruktur
Susunlah informasi dalam CV Anda dengan terstruktur dan mudah dibaca. Bagi informasi menjadi bagian-bagian seperti data pribadi, ringkasan profil, pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan kegiatan-kegiatan lain yang relevan.
Pastikan untuk menyertakan informasi yang paling relevan dan penting untuk posisi yang Anda lamar.
BACA JUGA:Jangan Sampai Ngga Tahu! Ini Skill yang Wajib Dimiliki Mahasiswa untuk Persiapan Kerja, Penting
3. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Singkat